Vitamin A Sasar 1.420 Anak Cipas

In Satelit Depok
Vitamin A sasar anak cipas
SEHAT : Petugas Puskesmas UPTD Cisalak Pasar tengah memberikan Vitamin A di Posyandu Seruni RW 04, Kelurahan setempat. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Memasuki bulan Vitamin A, Puskesmas UPTD Cisalak Pasar (Cipas) targetkan 1.420 anak akan diberikan secara menyeluruh hingga akhir Februari 2020. Dari anak usia satu tahun lebih hingga anak 59 bulan 59 hari.

Kepala Puskesmas UPTD Cisalak Pasar, Nunung Baita mengungkapkan, bahwa bulan Vitamin A terdapat dua kali dalam setahun, yaitu Februari dan Agustus, yang sangat baik untuk kesehatan anak dalam jangka panjang.

“Untuk di Kelurahan Cisalak Pasar sendiri, kita ada 1.420 sasaran yang harus kita berikan Vitamin A hingga akhir bulan ini. Dari jumlah sasaran yang ada, kita sudah berikan kurang lebih 50persen dari angka tersebut,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (13/2).

Dirinya juga mengungkapkan, dari 15 posyandu yang ada di Kelurahan Cisalak Pasar, sudah ada delapan posyandu yang telah diberikan Vitamin A oleh petugas kesehatan yang ada diwilayahnya tersebut.

“Masih ada tujuh posyandu yang belum diberikan, karena kita mengikuti jadwal dari posyandu. Tetapi bisa dipastikan, hingga akhir bulan semua sasaran akan terpenuhi. Karena kita juga telah memberikan jadwal kepada tenaga kesehatan baik gizi, bidan maupun perawat untuk membantu memberikan Vitamin A diposyandu yang telah kita tentukan,” tuturnya.

Nunung juga menjelaskan, manfaat dari Vitamin A sangat banyak, terutama bagi kesehatan indera pengelihatan untuk anak dalam jangka panjang dan Vitamin A ini diberikan secara gratis kepada seluruh sasaran yang ada.

“Kegiatan pemberian Vitamin A ini juga, tak lepas dari peran serta masyarakat dan para kader posyandu yang ada di wilayah Cipas sendiri. Kita juga nanatinya menunggu laporan dari setiap kader posyandu, jadi jika ada yang belum dapat akan kita adakan swiping ke rumah-rumah,” jelasnya.

Dirinya pun menghimbau, agar orang tua mempunyai kesadaran untuk membawa anak-anaknya ke Posyandu untuk mendapatkan Vitamin A.

“Untuk orang tua, segera bawa putra purinya ke Posyandu untuk diberikan Vitamin A, agar seluruh anak khusunya diwilayah Cipas dapat terjaga kesehatannya serta kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk pencegahan lebih baik lagi. Jadi mindset pengobatan itu harus dikurangi dan diganti dengan pencegahan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu