walikota tanam pohon di curug
JAGA KELESTARIAN: Walikota Depok Mohammad Idris menanam pohon di lingkungan Gang Sawo RW02 Kelurahan Curug, Minggu (2/2). Hal itu dilakukan guna meningkatkan kelestarian lingkungan. FOTO : LUTVIATUL FAUZIAH/RADAR DEPOK
walikota tanam pohon di curug
JAGA KELESTARIAN : Walikota Depok Mohammad Idris menanam pohon di lingkungan Gang Sawo RW02 Kelurahan Curug, Kecamatan Cimangis, Minggu (2/2). Hal itu dilakukan guna meningkatkan kelestarian lingkungan. FOTO : LUTVIATUL FAUZIAH/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guna menjaga dan meningkatkan kelestarian lingkungan, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimangis menggelar giat penanaman pohon di Gang Sawo RW02 yang dibuka secara langsung oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, pada Minggu (2/2).

Setelah penanaman pohon, berlanjut penyampaian aspirasi masyarakat kepada walikota. “Kegiatan ini pula sebagai pengangkatan potensi lokal yang sudah dibentuk sebagai kampung KB di RW02, untuk melakukan delapan tatanan yang ada,” tutur Walikota Depok, Mohammad Idris.

Idris berharap, warga dapat terus menggeliatkan kampung KB dengan berbagai kegiatan untuk menunjang kehidupan masyarakat.

“Semoga ke depannya, yang telah melaksanakan Kampung Kb semakin konsisten, solid, dan tetap perhatian terhadap ketahanan keluarga, dan menjadi contoh untuk RW yang lain,” ucap Idris.

Sementara itu, Lurah Curug, Bambang Eko mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini untuk meningkatkan kelestarian lingkungan sekitar, khususnya di Gang Sawo.

“Waktu itu di sebut sebagai gang sawo karena terdapat beberapa pohon sawo. Namun sekarang sudah tidak ada, untuk itu kita kembalikan gang sawo yang terdapat pohon sawonya,” ucap Bambang kepada Radar Depok.

Dirinya juga mengungkapkan, jumlah pohon sawo yang ditanam sebanyak tujuh pohon yang melambangkan jumlah RT yang ada di RW02 Kelurahan Curug.

“Jumlah pohon yang ditanam memang kita sesuaikan dengan jumlah RT yang ada di lingkungan RW02, ini juga ajang silaturahmi antar pemerintah dan masyarakat setempat agar komunikasi semakin terjalin baik,” ungkapnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)