Waspada Titik Black Spot

In Metropolis
dishub waspada titik black spot
SOLUSI : Atasi Black Spot, Dishub gandeng BPTJ untuk memberikan solusi agar kecelakaan di area black spot menurun. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) merespon usulan Pemkot Depok dalam menangani area Black Spot atau daerah rawan kecelakaan di Kota Depok.

Diketahui, kawasan Black Spot merupakan wilayah yang sering memakan korban jika terjadi kecelakaan. Terdapat empat titik yang menjadi perhatian Pemkot Depok, di antaranya Jalan Raya Bogor di Kelurahan Sukamaju dan Mekarsari, Jalan Raya Margonda Kelurahan Pondok Cina, dan Jalan Bojongsari.

“Kita akan carikan solusi, agar masyarakat tidak menjadi korban,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana.

Direktur Lalin BPTJ, Zamrides mengatakan, pihaknya hadir di wilayah Jabodetabek khususnya Kota Depok guna menjawab kebutuhan daerah.

“Yang urgen saat ini penanganan black spot. Insha Allah tahun ini kita intervensi empat titik, untuk keselamatan lalu lintas,” tutur Zamrides.

Selain empat titik tersebut, Dishub juga mengusulkan menjaga area yang sering terjadi kecelakaan. Di antaranya Jalan Raya Sawangan depan Telaga Golf, dan Jalan Rumah Makan Saung Telaga.

Meeting yang berlangsung di ruang rapat Terminal Jatijajar tersebut, dihadiri Kanit Laka Polres Metro Depok dan BBPJN VI yang menangani infrastruktur jalan nasional.

Berdasarkan kebijakan Korlantas Polri, black spot adalah area rawan kecelakaan dalam radius 500 meter. Selama dua tahun terjadi laka lantas minimal tiga kejadian, dengan korban meninggal, termasuk luka berat, dan ringan. Masing-masing memiliki bobot, dengan kumulatif 30 poin.

Sementara perlengkapan jalan yang bakal diintervensi BPTJ pada area black spot sesuai berita acara rapat, yaitu pita kejut, CCTV, rambu, PJU, zebra corss, warning light, rambu penyeberangan, rambu kecepatan, dan rambu rawan kecelakaan. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

relawan qonita untuk idris

QL Center Targetkan Idris-Imam Menang Mutlak

DEKLARASI : Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah memberikan sambutan saat Relawan QL Center

Read More...
protokol kesehatan wisara

Wisata Alam Kembali Dibuka, Hanya 50 Persen Pengunjung

TERTIB : Salah satu destinasi wisata Kota Depok D’Kandang Farm House mulai buka di masa

Read More...
BPJS kesehatan adakan webinar

BPJS Kesehatan Gelar Media Workshop Berbasis Virtual

SERENTAK : Media Workshop Berbasis Virtual dan Anugerah Lomba Jurnalistik 2020 secara serentak diseluruh Cabang

Read More...

Mobile Sliding Menu