Beranda Utama Persaingan Wajah Baru : Hardiono Bayangi Bayu-Rama

Persaingan Wajah Baru : Hardiono Bayangi Bayu-Rama

0
Persaingan Wajah Baru : Hardiono Bayangi Bayu-Rama
(Kiri-kanan) Rama Pratama, Bayu Adi Perdana, dan Hardiono.
orang baru di pilkada
(Kiri-kanan) Rama Pratama, Bayu Adi Perdana, dan Hardiono.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Pilkada Depok 2020 diprediksi akan menampilkan wajah-wajah baru. Calon potensial untuk bersaing dengan muka lama, bahkan dengan petahana sekalipun. Mereka bukan dari kalangan partai, namun sejauh ini namanya santer dihubungkan dengan kontestasi lima tahunan ini.

Setidaknya ada tiga nama yang saat ini cukup menyita perhatian publik. Mereka antara lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono, Ketua Garbi Chapter Kota Depok Bayu Adi Perdana, dan Rama Pratama. Nama terakhir, diketahui sudah mendaftar lewat PDI Perjuangan.

Radar Depok menggelar Simulasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok, Rabu (26/2), dengan menyebarkan seribu surat suara yang dibawa oleh tim ke sejumlah wilayah di Kota Depok. Yakni, Cinere, Limo, Cimanggis, Tapos, Sukmajaya, Cilodong, Sawangan, Bojongsari, Pancoranmas, Cipayung, dan Beji.

Adapun ketiga nama tadi masuk pula ke dalam simulasi. Hasilnya, untuk mengisi pos walikota, Bayu Adi Perdana berhasil unggul. Ia meraih 7,96 persen suara dari responden. Dai unggul dari Rama Pratama yang meraih 4,82 persen dan Hardiono yang cuma meraih 3,25 persen.

Namun, kondisi berbeda kala respoden diminta untuk memilih kursi wakil walikota. Rama Pratama berhasil unggul dengan raihan 5,10 persen. Dia menang tipis dari Bayu Adi Perdana yang berada dibawahnya dengan 4,98 persen, dan Hardiono sebanyak 3,06 persen.

Simulasi ini dilakukan enam kelompok yang masing-masing kelompok diikuti oleh dua relawan yang membawa 150-200 surat suara berikut dengan kotak suaranya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Junior Williandro