2 Sekolah Dapat Komputer dari Bank Mandiri Depok

In Pendidikan
CSR Bank Mandiri ke sekolah
CSR : Perwakilan dari Bank Mandiri Area Depok bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin (empat kiri) dan Kepala SDN Beji Timur 2, Engkoy Rukoyah (lima kiri) usai serah terima perangkat komputer, Selasa (10/03). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

 RADARDEPOK.COM, DEPOK – SDN Beji Timur 2 dan SMPN 5 Depok menjadi salah dua titik Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Mandiri Area Depok, Selasa (10/03). Di kedua sekolah yang berada di kawasan Kecamatan Beji tersebut, menerima seperangkat komputer. Di SDN Beji Timur 2 diberikan 28 set komputer dan di SMPN 5 Depok diberikan tujuh set komputer.

Transaction Funding manager Bank Mandiri Area Depok, Muhammad Afrial mengatakan, sebagai bank BUMN, tentunya memiliki visi untuk memakmurkan negeri, dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan program CSR ke lingkungan sekitar. Dan untuk kali ini CSR-nya tersebut disasarkan pada dunia pendidikan.

“Komputer di zaman sekarang tentunya menjadi kebutuhan dasar, apalagi diera perkembangan teknologi yang sangat cepat,” ucapnya.

Afrial menuturkan, tentunya perubahan tersebut harus seimbang dengan dunia pendidikan. Sehingga, harus menyiapkan siswa yang siap dengan perubahan teknologi. Dengan adanya komputer di sekolah tentunya diharapkan bisa meningkatkan kemampuan siswa. Jadi, sejak pendidikan dasar sudah bisa menguasai teknologi dengan baik.

“Tidak hanya siswa saja, tetapi juga gurunya harus bisa mengikuti perkembangan zaman, terutama dalam  hal menggunakan teknologi sebagai penunjang pembelajaran,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin menuturkan, dengan adanya CSR perangkat komputer tentunya menambah kelengkapan sarana prasana sekolah. Komputer tersebut pun harus bisa dijaga kondisinya, sehingga bisa berfungsi dalam jangka waktu yang panjang, setidaknya sampai 5 -6 tahun kedepan.

“Harus dijaga bantuan yang diberikan, kalau hilang harus berani bertanggungjawab. Setidaknya semua pihak sekolah saling menjaga apa yang ada di sekolah,” katanya.

Sementara itu, Kepala SDN Beji Timur 2, Engkoy Rukoyah menuturkan, nantinya perlengkapan komputer tersebut akan digunakan untuk pembelajaran komputer dan juga pengembangan di ekstrakulikuler IT. Tetapi, bukan hanya untuk siswa saja, guru pun akan belajar juga tentang penggunaan atau pemanfaatan komputer untuk meningkatkan kinerja.

“Tentunya bantuan komputer dari Bank Mandiri Area Depok ini sangat berguna untuk pengembangan kualitas pembelajaran di sekolah. Kedepannya akan dibuatkan program-program yang tentu saja bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di sekolah,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

gedung RSUI

RSUI Tambah Ruang Perawatan Khusus untuk Penanganan Pasien Korona

Gedung RSUI.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) membuka ruang perawatan baru yang khusus

Read More...
tarif listrik PLN

Tarif Listrik Indonesia Termurah Keempat di Asia Tenggara, Berikut Daftarnya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Beberapa hari ini, banyak pelanggan yang mempertanyakan adanya tagihan listrik yang tiba-tiba naik

Read More...
SMAN 10 Depok berbagi sembako

SMAN 10 Depok Berbagi Paket Sembako

BERBAGI : Kepala SMAN 10 Depok, Siti Faizah (kiri) memberikan paket sembako kepada siswa dan

Read More...

Mobile Sliding Menu