210 Peserta Ramaikan English Competition

In Pendidikan
english competition di dmall
LOMBA : Lomba Cerdas Cermat tingkat SD dalam acara English Competition Jalur Prestasi yang diselenggarakan oleh Little Eagle bersama dengan Dinas Pendidikan Kota Depok, Bimbel BEE Smart, HR Science Foundation, dan Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan Kota Depok, di D’Mall, Sabtu (29/2). FOTO : TANYA AUDRIATIKA/RADAR DEPOK.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK — Little Eagle bekerja sama Dinas Pendidikan Kota Depok, Bimbel BEE Smart, HR Science Foundation, dan Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan Kota Depok menggelar English Competition Jalur Prestasi di D’Mall, Sabtu (29/2). Dalam lomba tersebut diiikuti 210 peserta dari empat kategori yang dilombakan.

Ketua Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan se-Kota Depok, Merry Debora Solaiman menyebutkan, terdapat tiga piala bergilir yang hanya akan diberikan dari Kepala Dinas Pendidikan Depok kepada siswa SD dan SMP. Yakni para juara umum lomba Cerdas Cermat dua orang dan Story Telling. Dan untuk partisipan sekolah yang ikut totalnya 52 sekolah, baik dari swasta maupun negeri.

Menurutnya, yang dimaksud hanya untuk SD dan SMP, karena judulnya Jalur Prestasi, yakni dari SD ke SMP dan SMP ke SMA. Sedangkan SMA itu tidak bisa mendapat piala bergilir Kadisdik Depok. Karena SMA tidak dibawah Kota Depok, melainkan sudah provinsi Jawa Barat. “Dinyatakan oleh pak Kadisdik Depok 52 sekolah yang ikut sudah representatif untuk mendapatkan piala bergilir (kuotanya),” ujar Merry kepada Radar Depok, Sabtu (29/2).

Bagi lomba Cerdas Cermat tidak membutuhkan juri, karena skor perlombaan berdasarkan aplikasi Kahoot. Namun, untuk lomba speech memang sangat diperhatikan oleh jurinya, dan diberikan form penilaian berstandar internasional. Yakni, Speech International Standard. Sehingga kalau dijumlah akan mendapatkan nilai 100. Dengan nilai tersebut dapat menjadi probabilitas.

Merry juga mengaku bangga, karena Depok memiliki kandidat-kandidat yang berbakat. Dan senang juga, karena ini pertama kali diadakan piala bergilir untuk Bahasa Inggris di Kota Depok.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, tidak ada pemberian piala bergilir karena skor tertinggi hanya 79. Sedangkan berdasarkan kesepakatan skor minimum 80.

“Dengan penilaian Speech International Standard, saya pikir kita sudah layak untuk berkompetisi di luar Depok. Setelah ini rencananya kita mau adakan tingkat provinsi. Setidaknya sekarang kita sudah punya nominasi, mungkin yang nominasi ini yang akan kita kirimkan di lomba berikutnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, kategori yang dilombakan antara lain, lomba Mewarnai bagi TK, Cerdas Cermat kelas 1-3 dan 4-6, Story Telling tingkat SMP, dan Speech tingkat SMA. Total 210 peserta yang meramaikan acara ini. Terdiri dari 51 peserta lomba Mewarnai, 115 peserta Cerdas Cermat, 29 peserta Story Telling, dan 15 peserta Speech. (rd)

 

Jurnalis : Tanya Audriatika

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu