Beranda Pendidikan 22 Regu Pramuka Unjuk Kebolehan

22 Regu Pramuka Unjuk Kebolehan

0
22 Regu Pramuka Unjuk Kebolehan
PRAMUKA KREATIF: Para peserta sedang mengikuti Lomba Kreatifitas Pramuka Penggalang yang digelar oleh Yayasan Harapan Massa, pada Sabtu (7/3). Kegiatan tersebut dibuka oleh Pembina Gudep SMK Farmasi Harmas, Nana Sutisna. FOTO : HARAPAN MASSA FOR RADAR DEPOK
harmas lomba pramuka
PRAMUKA KREATIF : Para peserta sedang mengikuti Lomba Kreatifitas Pramuka Penggalang yang digelar oleh Yayasan Harapan Massa, pada Sabtu (7/3). Kegiatan tersebut dibuka oleh Pembina Gudep SMK Farmasi Harmas, Nana Sutisna. FOTO : HARAPAN MASSA FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Yayasan Harapan Massa (Harmas) menggelar Lomba Kreatifitas Pramuka Penggalang, yang diikuti SMP sederajat di wilayah Jakarta-Depok, pada Sabtu (7/3). Harapan Massa Festival of Scout 2020 ini diikuti oleh 22 regu dari 12 sekolah.

Ketua Panitia, Putu Yuni Arista Dewi menuturkan, aksi kreatifitas yang dilombakan meliputi Semaphore, Morse, Games, KIM, Ragam Sandi, Pionnering, PUPK, Archery, PPGD, dan Hasta Karya.

“Kegiatan ini merupakan sarana Yayasan Harmas mengenalkan SMK Farmasi dan SMK Wisata Harmas kepada masyarakat. Kami agendakan hal ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya,” ungkap Putu kepada Radar Depok, Senin (9/3).

Untuk penilaian lomba dilakukan juri dari Kwarran Beji, pembina Gudep Harmas, dan pelatih pramuka. Selain itu lanjut Putu, kreatifitas yang dilakukan para anggota pramuka dapat menjadi sarana edukasi kepramukaan di tingkat penggalang.

“Acara tersebut dibuka Pembina Gudep SMK Farmasi Harmas, pak nana Sutisna. Juara Umum pada lomba ini diraih SMPN 238 Jakarta,” tutur Putu.

Sebelum acara dibuka, terdapat penampilan kreasi seni, band, dan taria dari siswa SMK Farmasi dan SMK Wisata Harmas.

Kepala SMK Farmasi Harapan Massa, Hartati mengatakan, lomba kreatifitas pramuka juga untuk menyosialisasikan pramuka yang sudah masuk dalam kurikulum 2013. Kemudian untuk membina seluruh siswa, agar menjadi disiplin, berkarakter, dan berbudaya.

“Pramuka sudah masuk mata pelajaran dan kurikulum. Hal itu seluruh siswa diwajibkan mengikuti pramuka. Para Penggalang ini ternyata sangat kreatif dan berbakat,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya