Beranda Satelit Depok 23 RW Kelurahan Depok dapat Ponsel

23 RW Kelurahan Depok dapat Ponsel

0
23 RW Kelurahan Depok dapat Ponsel
HADIAH : Pemberian ponsel Android di Kelurahan Depok. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK
kelurahan depok dapat ponsel
HADIAH : Pemberian ponsel Android di Kelurahan Depok. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS — Para ketua RW di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas terima ponsel gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penyerahan dilakukan, di Aula Kelurahan Depok, Jumat (6/3).

Sekretaris Kelurahan Depok, Asep Hendar mengatakan, program ini merupakan hasil inisiatif Pemerintah Kota Depok untuk mewujudkan program unggulan Kota Depok. Pemkot Depok bekerja sama dengan Pemprov Jabar membagikan hibah berupa ponsel berbasis Android kepada seluruh ketua RW di Kota Depok.

“Ini merupakan pinjaman, jadi tanggung jawab pemeliharaan ada di tangan ketua RW,” katanya kepada Radar Depok.

Asep menambahkan, nantinya ponsel tersebut akan digilir dari ketua RW lama sampai ketua RW berikutnya. Apabila ada kerusakan, ketua RW yang wajib mengganti kerusakan tersebut.

“Apabila ada kekosongan jabatan ketika masa jabatan RW lama habis, ketua RW lama wajib mengembalikan ke kelurahan terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Depok, Ariyanto mengatakan, terdapat 23 RW yang ada di Kelurahan Depok. Saat pembagian, hanya 16 RW yang datang. Tujuh lainnya akan mengambil sendiri ke pihak kelurahan.

“Sisanya berhalangan, jadi mereka bisa ambil sendiri ke kelurahan,” katanya kepada Radar Depok.

Ariyanto juga menambahkan dirinya berencana membuat situs khusus Kelurahan Depok untuk mempermudah koordinasi. Situs tersebut dinamakan “RT dan RW Online”.

“Isinya kegiatan-kegiatan yang ada di RT dan RW setempat, selain itu juga ada dokumentasi dari seluruh kegiatan mereka. Namun, kami masih proses penyelesaian dari vendor pembuat situsnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW20, Supriyatna mengaku ini merupakan tugas yang berat. Menurutnya, dengan pinjaman ini membuat dirinya perlu berhati-hati dan menjaga ponsel hibah dari pemerintah.

“Saya gunakan untuk berkoordinasi dengan RW lainnya saja, tidak untuk pribadi. Seperti, membuat grup di media sosial dengan forum RW, Whatsapp, dan situs online yang rencananya mau dibuat,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya