Beranda Satelit Depok 51 Kg Ganja Dibakar di Sawangan

51 Kg Ganja Dibakar di Sawangan

0
51 Kg Ganja Dibakar di Sawangan
HANGUS : Polsek Sawangan bersama seluruh stake holder memusnahkan barang bukti ganja di Senkom, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kamis (5/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
ganja dibakar di sawangan
HANGUS : Polsek Sawangan bersama seluruh stake holder memusnahkan barang bukti ganja di Senkom, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kamis (5/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Api membumbung tinggi dari tiga wadah drum, yang membakar ganja seberat 51 Kilogram. Kamis (5/3), Polsek Sawangan melakukan pemusnahan ganja yang disaksikan Muspika Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, BNN, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Kota Depok, di Senkom, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, pemusnahan barang bukti ganja merupakan tindak lanjut dari kasus pengaman ganja, di Jalan Bungur RT2/1, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. Saat itu, pengungkapan kasus terjadi pada 2 Januari saat terjadi banjir di lokasi penangkapan.

“Pelaku tengah dilakukan proses hukum dengan minimal penjara empat tahun,” ujar Prasetyo kepada Radar Depok.

Prasetyo menjelaskan, sebelum dimusnahkan, Polsek Sawangan telah berkoordinasi dengan BNN, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Kota Depok. Barang bukti sudah diperiksa keasliannya oleh Puslabfor Polri dan BNN. Setelah dinyatakan keasliannya, ganja dimusnahkan, dengan disaksikan bersama Muspika Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

Prasetyo menuturkan, pemusnahan ganja tersebut dilakukan untuk menegaskan bahwa Polsek Sawangan akan mencegah peredaran narkoba diwilayah hukum Polsek Sawangan. Pencegahan peredaran narkoba, untuk memutus dan mencegah generasi muda dari peredaran narkoba. Menurutnya, apabila ganja tersebut beredar di masyarakat, total ganja yang di rupiahkan mencapai Rp230 juta.

“Selain ganja kami mengamankan sabu dari pelaku seberat 9,9 gram,” tutup Prasetyo. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya