KPM kelurahan rangkapanjaya baru
DISERBU : Sebanyak 634 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoranmas,  memadati agen  46 Warung Wahyu, Sabtu dan Minggu (14-15/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Sebanyak 634 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoranmas,  memadati agen  46 Warung Wahyu, Sabtu dan Minggu (14-15/3). Kedatangan ratusan KPM ini guna mengambil jatah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 3 tahun 2020, di Jalan RD Sukarma RT7/3.

Petugas pendistribusian BPNT RJB, Latifah mengatakan, penyelenggraan pembagian BPNT tahap 3 dilakukan dalam dua hari, dimaksudkan guna menghindari lamanya mengantre lantaran jumlah penerima cukup banyak.

“Kalau digelar dalam satu hari, kasian nanti KPM terlalu lama ngatre,  selain itu kami juga memberi kesempatan kepada KPM yang tidak ada waktu pada hari Sabtu masih bisa mengambil jatahnya di hari Minggu,” ujar Eva sapaan akrab Latifah.

Pada tahap ke 3 tahun ini jenis sembako yang diterima oleh para KPM berupa beras 10 kilogram, Telur kemasan Mika 20 butir, Kacang Hijau 1 kilogram dan pisang Barangan 1 sisir.

Sementara Petugas pendamping Program BPNT Kecamatan Pancoranmas, Syarif Hidayatulah berharap, pelaksanaan pendistribusian BPNT dapat berjalan tertib dan lancar. Namun, jika ditemukan kendala atau permasalahan dalam pelaksanaan pendistribusian. Pihaknya, akan langsung turun kelapangan guna menyelesaikan permasalahan tersebut sampai tuntas. Sehingga tidak ada KPM yang pulang dengan tangan kosong.

“Alhamdulillah sejauh ini pelaksanaan pendistribusian BPNT di Kecamatan Pancoran Mas berjalan lancar dan tertib, kalaupun ada sedikit kendala, itu cuma soal teknis saja dan biasanya langsung bisa diselesaikan,” tukas Icung sapaan akrab Syarif Hidayatulah.

Pada program bansos sembako ini Agen wajib memberikan komoditi yang mengandung gizi, kandungan karbohidrat, protein hewani dan nabati serta kandungan vitamin dan mineral.

“Pendistribusian BPNT dilakukan serentak di semua warung atau agen di setiap Kelurahan di Kecamatan Pancoran Mas dan kami pastikan pada hari Minggu (15/3) semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah mendapatkan jatah bantuan tahap 3,” tutup Icung. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya