Afifah : Saya Tunggu Rekomendasi DPP

In Politika
afifah tunggu rekomendasi
RELIGIUS : Afifah Alia (Kedua dari kanan) bersama Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Depok dan peserta MHQ yang diselenggarakan DPC PDIP Kota Depok di Balai Rakyat Depok II, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kendati Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono sudah secara gamblang menyebutkan nama Afifah Alia sebagai kandidat Wakil Walikota pada Pilkada Depok 2020. Namun, Afifah tetap menunggu surat rekomendasi keluar dari DPP partai berlambang kepala Banteng tersebut.

“Memang Pak Ono menyebutkan bahwa Depok Clear, PDIP bersama Gerindra dan menyebutkan saya sebagai calon Wakil Walikota untuk mendampingi Pak Pradi Supriatna sebagai kandidat walikotanya, tapi saya tetap menunggu rekomendasi,” kata Afifah kepada Radar Depok, Jumat (6/3).

Sebab, sambung Afifah yang juga Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) DPC PDIP Kota Depok ini menegaskan, segala keputusan untuk Pilkada berada di DPP. Sehingga, ia tetap menunggu surat sakti tersebut dikeluarkan.

“Sementara ini, saya menunggu saja (SK),” tegasnya.

Afifah kembali menegaskan, sebagai kader partai, tentu siap jika ditugaskan untuk maju mengikuti kontestasi Pilkada. Dan, dirinya pun siap jika tidak terpilih sebagai peserta pesta demokrasi di Kota Sejuta Maulid.

“Begitu ditugaskan partai saya siap. Namun, jika tidak ditugaskan pun harus siap. Saya sami’na wa atho’na,” tegasnya lagi.

Untuk itu, sambung perempuan berhijab ini, jika mendapatkan amanah dan ditugaskan partai untuk bertarung di Pilkada Depok 2020, dirinya akan all out mengerahkan segala kemampuannya untuk memenangkan kontestasi tersebut.

“Jika tidak dipilih pun, saya siap memberikan dukungan maksimal. Sebab, siapapun yang ditunjuk DPP nanti, tentu kader terbaik dan dinilai layak untuk maju,” ucap Afifah.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, menyatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menyerahkan usulan nama tiga pasangan bakal calon kepala daerah yang maju pada Pilkada serentak Jawa Barat 2020.

Ketiga pasangan bakal calon kepala daerah yang diusulkan ke DPP PDI Perjuangan itu yakni untuk pilkada di Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran dan Kota Depok.

“Sekarang kita sudah mulai mengerucutkan untuk Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran dan Depok. Depok itu clear kita dengan Gerindra. Calon Walikotanya Pradi, wakilnya Hj Afifah, Gerindra-PDI Perjuangan. Pangandaran kita belum clear. Untuk Karawang, rencana kita dengan Golkar,” ungkap Ono

Dijelaskannya, pasangan bakal calon untuk Pilkada Kota Depok, PDI Perjuangan berkoalisi dengan partai Gerindra. Bakal calon Walikota Pradi Supriatna, sedangkan Wakil Walikota Afifah Alia. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSBB jakarta

10 Hari PSBB, 10.537 Kendaraan Dilarang Keluar Jadetabek

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Di hari kesepuluh Operasi Ketupat dan Larangan Mudik Tahun 2020 ada 895 kendaraan

Read More...
wajib masker di kereta

Hati-hati, 3 Penumpang KRL Jakarta-Bogor Positif Korona

HARUS DIPATUHI : Pengguna transportasi KRL Commuter Line menggunakan masker saat berada di kawasan Stasiun

Read More...
jalan tikus dijaga polisi

Warga Depok yang Tidak Punya Surat Tugas dari Kantor, akan Dipulangkan

PEMERIKSAAN IDENTITAS : Petugas gabungan melakukan pemeriksaan identitas pengendara yang berpenumpang dan tidak memakai masker

Read More...

Mobile Sliding Menu