Akar Rumput Golkar Dukung Pradi

In Politika
akar rumput golkar ke pradi
SILATURAHMI : Senior, kader dan simpatisan Golkar yang tergabung dalam Akar Rumput Golkar saat silaturahmi di kawasan Sawangan belum lama ini. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah melakukan rapat kooordinasi, evaluasi dan kajian langsung ke masyarakat akhirnya Akar Rumput Golkar Depok memutuskan mendukung serta menyukseskan Pradi Supriatna sebagai Walikota di Pilkada 2020.

Ketua Akar Rumput Golkar, H. Ma’ruf Aman mengungkapkan, pasca pertemuan terakhir dengan Akar Rumput Golkar, Jumat (13/3) yang dihadiri senior, fungsionaris, kader dan simpatisan di 63 kelurahan di 11 kecamatan di Kota Depok telah menentukan dukungan.

“Hasil pertemuan terakhir, kami mendukung Pak Pradi Supriatna di Pilkada Depok 2020,” kata Maruf kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, dukungan tersebut bukan tanpa dasar atau hanya berasaskan pertemanan, tetapi setelah melalui komunikasi dengan Akar Rumput Golkar dan melakukan kajian langsung ke masyarakat terkait sosok pemimpin yang diinginkan untuk Depok kedepan.

“Hasil rapat, evaluasi dan kajian kami, akhirnya memunculkan nama Pradi Supriatna,” tegas Ma’ruf.

Selain itu, Maruf yang juga mantan legislator di DPRD Kota Depok ini melanjutkan, dukungan yang diberikan bukan sebatas fisik dan suara untuk memenangkan Pradi Supriatna. Namun, pihaknya juga memberikan masukan yang konstruktif untuk merumuskan visi misi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok itu.

“Sebab, kami kader Golkar memiliki saham dalam berdirinya dan pembangunan Kota Depok, di mana saat itu Pak Badrul Kamal menjabat sebagai walikota,” paparnya.

Di era Badrul Kamal, sambung Maruf, Depok tidak hanya mengubah diri dari Kota Administratif (Kotif) menjadi Kota Madya dan memisahkan diri dari Kabupaten Bogor. Tetapi, banyak pembangunan melakui anggaran pusat yang ditarik ke Depok.

“Dulu, APBD Kota Depok tidak sampai triliunan, seingat saya diangka Rp400 miliar saja, tapi bisa membangun fly over Arif Rahman Hakim, membebaskan Jalan Juanda untuk mengurai kemacetan,” kisahnya.

Sementara, saat ini belum ada kemajuan berarti selepas Badrul Kamal, pembangunan di Depok malah lebih didominasi pihak swasta, seperti mall, hotel, perumahan dan apartemen.

“ini yang membuat tata kota kita semrawut, dari permasalahan banjir, kemacetan hingga sampah. Karena selama ini pembangunan dan pertumbuhan penduduk tidak diimbangi dengan perencanaan yang matang untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan kedepannya,” keluh Maruf.

Untuk itu, pihaknya akan memberikan masukan yang konstruktif untuk mengatasi permasalahan di berbagai bidang, seperti pendidikan, infrastruktur, peningkatan SDM hingga tata kota yang baik.

“Perlu RUTR (Rencana Umum Tata Ruang) kota yang baik dan juga tegas, tidak boleh diubah-ubah untuk kepentingan swasta. Karena dampaknya kita sendiri yang akan menerima. Semoga masukan kami nanti akan diterima dan menjadi bahan pertimbangan di visi misi beliau,” ujarnya.

Kemudian, Ma’ruf menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi hingga ke tingkat terkecil atau RT/RW, agar niatan mereka memenangkan Pradi Supriatna dapat terwujud.

“Setelah ini, kami juga akan koordinasi dan berkomunikasi dengan para partai pengusung, pendukung dan relawan pemenangan Pradi Supriatna se-antero Depok,” pungkasnya.

Hal tersebut diamini Koordinator Wilayah Tengah Akar Rumput Golkar, H. Cecep Iskandar mengatakan, sejauh ini sebagai senior Golkar, pihaknya belum pernah mendapatkan undangan atau diajak berbicara mengenai Pilkada, baik orientasi, arah dan koalisi dengan partai apa. Sehingga, pihaknya harus menunjukan sikap.

“Bagaimana pun kami para senior Golkar juga punya peran mendirikan Kota Depok, dan memiliki pandangan, harapan dan keinginan,” tutur Cecep.

Mantan Tenaga Ahli Fraksi Golkar DPRD Kota Depok ini mengungkapkan, alasan mengarahkan dukungan ke Pradi Supriatna, karena mau ambil bagian membangun Kota Depok dan ingin punya andil dalam menentukan arah kebijakan Kota Depok lima tahun kedepan.

“Kami melihat Pak Pradi punya visi yang sama dengan kami. Sehingga, kami merasa layak dan tepat jika mengarahkan dukungan ke beliau,” terangnya.

Kedua,  lanjut Cecep, dilihat dari kehidupan sosial, Pradi memiliki sikap hidup yang sifatnya menyeluruh, tidak hanya ekslusif kepada kelompok-kelompok tertentu. Sehingga, dengan cara pandang universal bisa masuk dan diterima seluruh lapisan masyarakat.

Ketiga, Pradi memiliki keinginan dalam membangun Kota Depok lebih kepandangan umum. Bahwa, Kota Depok bukan untuk kelompok tertentu, tapi milik semua masyarakat.

“Dengan beliau yang menjadi pemimpin Kota Depok, apa yang menjadi harapan insya Allah bisa terwujud. Yang utama, setelah dia menjadi pemimpin, kami juga ini menjadi bagian dalam menentukan arah kebijakan. Saya yakin, jika beliau memimpin Kota Depok, akan mengajak rembuk untuk menentukan kebijakan,” tutup Cecep. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

LPM kelurahan tugu berbagi

LPM Tugu Donasikan 600 APD ke Puskesmas

BERBAGI : LPM Kelurahan Tugu, Eddy D Iswanto berikan APD Kepada Kepala Puskesmas Se-Cimanggis, di

Read More...
PKK bedahan bagi takjil

Kader PKK Bedahan Bagikan Takjil

BERBAGI : Kader PKK Kelurahan Bedahan sedang membagikan takjil. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, BEDAHAN - Tim

Read More...
kisah aldo 2

Kisah Aldo Damanik Hadapi Pandemi : Ikut Kursus Pangkas Rambut, Ciptakan DMK Hair Cut (2)

MENCUKUR TEMAN : Aldo Damanik sedang mencukur rambut di rumah temannya. FOTO : ISTIMEWA   Tak ingin

Read More...

Mobile Sliding Menu