Aktivitas Sukatani Park : Pusat Berkumpul dan  Kuliner, Hingga Destinasi Wisata Lokal

In Satelit Depok
sukatani park
RAMAI : Banyaknya pedagang di area Sukatani Park di Jalan Apel Raya Pondok Sukatani Permai RW 14 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Sukatani Park, sebuah taman di Pondok Sukatani Permai RW14 Kelurahan Sukatani, Tapos, menjadi destinasi wisata lokal bagi warga warga setempat. Bahkan, dari wilayah lain. Sebab, selain lokasinya strategis dan memiiki fasilitas permainan serta olahraga, juga banyak pilihan kuliner untuk menemani waktu santai.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Siang hari di cuaca yang tidak terlalu terik, saat melintasi Sukatani Park,  ternyata banyak pedagang yang berjualan di luar area taman. Tentu saja, hal ini meyakinkan niat untuk berhenti untuk sekedar beristirahat dan menikmati jajanan yang ada.

Dalam Sukatani Park tersebut, terdapat taman, arean bermain, olahraga serta area luar yang dimanfaatkan untuk penjajak kuliner kaki lima yang memang banyak manggal di sana, mulai dari jajanan ringan hingga yang mengenyangkan.

Terlihat ada beberapa orang yang sedang duduk-duduk di taman sambil ngobrol dengan psangan ataupun teman, ada yang sekedar datang untuk swafoto, hingga ada yang sedang menikmati jajanan yang ada di area Sukatani Park tersebut.

Memang Sukatani Park menjadi salah satu tempat tempat favorit warga sekitar, baik sebagai tempat kumpul, olahraga, jajan, jualan dan lain sebagainya. Namun, dengan banyaknya pedagang yang berjualan di sana rada sedikit mengahawatirkan terkait sampah sisa berjualan.

“Jualan diperbolehkan saja, asal diluar taman dan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” himbau Lurah Sukatani, Cahyanto kepada Radar Depok, Rabu (4/3).

Lokasi yang cukup strategis, membuat banyak masyarakat senang untuk kesana, jajanan yang ada pun harganya cukup merakyat sehingga tak perlu khawatir. Disana juga terdapat taman  sebagai area bermain olahraga.

Apalagi setiap akhir pekan, tempat ini memang menjadi salah satu pilihan tempat menghabiskan waktu bagi masyarakat sekitar..

Banyaknya pedagang yang berjualan dan masyarakat yang hadir, menjadikan aparatur harus dengan rajin memantau lokasi dan memberikan arahan agar taman tetap terjaga kelestariannya. Dan masyarakat dapat membuang sampah pada tempat-tempat yang sudah disediakan.

“Kami berharapnya, semoga taman tersebut menjadi pusat berkumpulnya warga untuk kuliner atau sekedar kumpul bareng keluarga dantak perlu pergi juah-jauh, cukup dilingkungan sendiri,” harapnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu