Beranda Satelit Depok Anak-anak Sawangan Diperiksa Gigi Gratis

Anak-anak Sawangan Diperiksa Gigi Gratis

0
Anak-anak Sawangan Diperiksa Gigi Gratis
KESEHATAN : Ketua Rumah Tahfidz Fikri Al Choiri, Choiriawati (kiri) dan perwakilan dari Yayasan GMI saat melihat salah satu anak sedang diperiksa kesehatan giginya, Minggu (8/3). PEBRI/RADAR DEPOK
pemeriksaan gigi GMI
KESEHATAN : Ketua Rumah Tahfidz Fikri Al Choiri, Choiriawati (kiri) dan perwakilan dari Yayasan GIM saat melihat salah satu anak sedang diperiksa kesehatan giginya, Minggu (8/3). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Bertempat di Rumah Tahfiz Al Amanah, sebanyak 35 anak-anak mendapatkan pendidikan kesehatan dan pemeriksaan gigi gratis, Minggu (8/3). Kegiatan tersebut adalah kerjasama antara Yayasan Gelora Indan Mandiri (GIM), Rumah Tahfidz Fikri Al Choiri, dan Rumah Tahfiz Al Amanah.

Wakil Ketua Yayasan GIM, Mukhlis Kurniawan mengatakan, dalam kegiatan tersebut, tidak hanya ada pemeriksaan kesehatan gratis, tetapi ada juga santunan. Dimana, pesertanya adalah anak-anak yang kerap mengaji di Rumah Tahfiz Al Amanah serta beberapa anak yatim yang berada di RW3, Kelurahan Sawangan Baru.

“Siswa diberikan penjelasan tentang bagaimana mencuci tangan dan menyikat gigi dengan baik dan benar. Kami juga melibatkan dokter dari Fakultas Kedoktergan Gigi Universitas Indonesia,” ucapnya kepada Radar Depok.

Mukhlis menuturkan, kegiatan tersebut adalah bagian dari memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia yang diperingati pada 20 Maret tiap tahunnya. Sedangkan dipilihnya sasaran anak-anak, karena mereka adalah generasi masa depan bangsa, yang tentu saja harus sadar tentang kesehatan dirinya sendiri, dan itu harus ditumbuhkan sejak dini.

“Ada tiga titik fokus di GIM, yakni sosial, pendidikan, dan keagamaan. Tetapi, kami lebih fokus pada pendidikan yang menjadi dasar dari semuanya,” katanya.

 

pemeriksaan gigi GMI
SOSIALISASI : Dokter Anandina Irmagita sedang memberikan penyuluhan tentang menyikat gigi, Minggu (8/3). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Sementara itu, Ketua Rumah Tahfidz Fikri Al Choiri, Choiriawati menuturkan, kesehatan adalah modal dari segalanya, dengan sehat maka semua harapan bisa tercapai. Tetapi, untuk anak-anak, tentunya perlu pendampingan dan tentunya dari orang terdekat mereka, yakni orang tua. Jadi, bisa mengingatkan untuk kesehariannya.

“Pemeriksaan kesehatan gratis, terutama untuk gigi dengan bersama-sama temannya tentu saja anak-anak akan antusias. Karena, jika mereka sendirian, biasanya mereka takut,” katanya. (rd)

 

Junior/Editor : Pebri Mulya