Ayodya Pala Tampilkan Tari Kreasi Madureh

In Metropolis
ayodyapala 1
HUT DEKRANAS : Para penari Ayodya Pala berfoto bersama Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo, dan Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin (tengah), usai tampil dalam syukuran memperingati HUT Ke-40 Dekranas, di Rumah Kriya Asri Dekranas Jalan Ampera Raya Cilandak Timur, Jakarta Selatan. FOTO : AYODYA PALA FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sanggar seni tari dan musik Ayodya Pala Kota Depok turut memeriahkan HUT Ke-40 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Indonesia, pada Kamis (5/3) pukul 10.00 yang berlangsung di Rumah Kriya Asri Dekranas, Jalan Ampera Raya Cilandak Timur, Jakarta Selatan. Tampak hadir Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo, dan Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin.

Pimpinan Ayodya Pala yang juga Penata Busana, Budi Agustinah mengatakan, para penari Ayodya Pala menampilkan tari Kreasi Madureh. Tari kreasi ini bersumber dari aktifitas rakyat Madura yang guyub, jujur, dan sederhana.

“Gerakan sederhana ini dikemas menjadi atraksi yang menarik, sehingga layak menjadi tari selamat datang, yang memperkaya aneka tari khas daerah madura,” ungkap Etin—sapaan Budi Agustinah—kepada Radar Depok, Jumat (13/3).

Para penari tari Kreasi Madureh tersebut yaitu Asrie Githa Andayu, Anggun Wahyuni Hartana, Zahra Aurelia Alvitri, Wahyu Kardinata. S, Myta Rahmawati, Auliya Zahwarani, dan Kesya Prameswari Prawiro. Sementara pemain musik di antaranya, Rizki Aidul Akbar, Irwan, Soetik sulistiono, Kasiyanto, Maulana Eka Saputra, Agung priyadi, dan Teguh fitra.

 

ayodyapala 2
TAMPIL LUWES : Para penari Ayodya Pala saat menampilkan tario Kreasi Madureh pada peringatan HUT Ke-40 Dekranas, di Rumah Kriya Asri Dekranas Jalan Ampera Raya Cilandak Timur, Jakarta Selatan. FOTO : AYODYA PALA FOR RADAR DEPOK

 

“Sebagai seniman dan warga Kota Depok kami tentu merasa bangga dapat kesempatan langka ini, terutama dilibatkan secara langsung di kegiatan Dekranas. Pada acara ini kami ada di bawah binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” tutur Etin didampingi Penata artistik Baas Cihno Sueko, dan Penanggung Jawab Dwipa Amboro Bima Cipta.

Etin mengaku, tarian Kreasi Madureh sangat diapresiasi oleh semua undangan yang hadir. Ditambah lagi kain Madura termasuk paling banyak diminati. Acara tersebut juga diisi fesyen show batik Madura, fesyen show cilik, dan lain-lain. (gun)

 

 

You may also read!

ramayana depok beroperasi lagi

Ramayana Ciplaz Depok Layani Pesan Antar

ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sejak tutup pada 6 April 2020, Ramayana City Plaza (Ciplaz) Depok buka

Read More...
pelaksanaan PSBB kedua

42.529 Pengendara Melanggar PSBB, Ini Dua Aturan yang Dominan Dilanggar

TERUS DIINGATKAN : Petugas gabungan terus intens memberikan peringatan kepada sejumlah pengendara yang melintas saat

Read More...
ramadan berbagi pak ndut

Ramadan Berbagi Bersama Pak Ndut Depok

BERBAGI : Rumah Makan Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut cabang Depok berbagi dengan yang

Read More...

Mobile Sliding Menu