Beranda Politika Babai Tidak Niat Maju Pilkada

Babai Tidak Niat Maju Pilkada

0
Babai Tidak Niat Maju Pilkada
Babai Suhaimi.
babai suhaimi PKB
Babai Suhaimi.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjawab desas desus yang beredar terkait pencalonan dirinya di Pilkada Depok 2020. Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi menegaskan jika dirinya tidak berniat maju di pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 23 September 2020.

“Mungkin mereka yang menginginkan saya maju, tapi saya sendiri belum ada minat ke sana (Ikut Pilkada). Bukan, berarti tidak ada niat,” kata Babai usai Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Jumat (6/3).

Hal ini, sambung Babai, harus melihat sebuah kenyataan, seperti dari sisi partai dan banyak hal-hal lain yang perlu persiapkan, ditambah lagi pemikiran dan tanggungjawabnya.

“Kita lihat kenyataannya begitu,” paparnya.

Ditanya terkait peta politik di Depok, pemilik 12 ribu suara lebih di Dapil Sawangan, Bojongsari, Cipayung ini menilai, akan ada tiga pasang yang akan muncul, yakni PKS dengan calon mereka sendiri, Gerindra-PDIP yang sudah membuat memorandum of understanding (MoU) dan Koalisi Depok Tertata dari empat partai.

“Jika memang Depok Tertata itu memang betul akan mengusung sendiri, 12 kursi sudah cukup, demikian juga dengan Gerindra-PDIP yang 20 kursi. Tinggal PKS, jika Golkar mau masuk ke sana jadi 17 kursi, tapi PKS sendiri sudah bisa.  Golkar kan sedang intens komunikasi dengan PKS,” ujar Babai.

Namun, sambung Babai, sejauh ini seluruh partai masih menunggu hasil rekomendasi dari DPP masing-masing. Sehingga, baru akan benar-benar tampak jika sudah selesai masa pendaftaran calon pasangan yang akan dilaksanakan 16-18 Juni nanti.

“Kita lihat saja nanti, siapa yang mendaftar hingga batas akhir,” ucap Babai. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya