Beranda Satelit Depok Bising Band Minta Pemkot Dorong Band Lokal

Bising Band Minta Pemkot Dorong Band Lokal

0
Bising Band Minta Pemkot Dorong Band Lokal
PERHATIAN : Group Bising Band asal Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, meminta Pemerintah Kota Depok mengangkat band Indi Kota Depok, Selasa (10/3). FOTO : ISTIMEWA
bising band lokal
PERHATIAN : Group Bising Band asal Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, meminta Pemerintah Kota Depok mengangkat band Indi Kota Depok, Selasa (10/3). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, CINANGKA – Peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret dapat menjadi acuan Pemerintah Kota Depok mengangkat potensi band lokal Kota Depok. Bising Band asal Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan menilai, Pemerintah Kota Depok kurang menyentuh terhadap musisi atau band indi Kota Depok, Selasa (10/3).

Vokalis Bising Band, Septian Wahyudi mengatakan, dunia musik modern di tanah air berkembang dengan pesat. Hal itu dikarenakan tingkat pasar dunia hiburan bidang musik semakin ramai.

Hal itulah yang menjadi pemicu Bising Band untuk berkarya menyajikan musikalitas dengan warna yang berbeda, sehingga dapat diterima masyarakat dan mengangkat Bising Band maupun wilayah Kelurahan Cinangka yang menjadi domisili Bising Band.

“Namun, masih minim sentuhan musik yang berkualitas dan etika sosial dalam menciptakan lagu dan lirik,” ujar pria yang kerap disapa Doming kepada Radar Depok.

Untuk itu, lanjut Doming, musisi nasional yang berada di Kota Depok dapat membantu band indi atau musisi Kota Depok yang memiliki potensial dalam industri musik. Dengan begitu, band Indi Kota Depok mampu menciptakan karya yang baik dan bersaing dalam industri musik.

Doming mengungkapkan, sentuhan Pemerintah Kota Depok sangat diperlukan untuk kehidupan band indi Kota Depok. Menurutnya, Pemerintah Kota Depok dapat mempromosikan band indi dalam setiap kegiatan yang berlangsung di Kota Depok.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Depok dapat memberikan wadah bukan hanya sekedar perlombaan namun tidak ada tindak lanjut yang berkepanjangan. Dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kota Depok mulai dari awal pembinaan, pemberian wadah, hingga membantu band Indi masuk dalam label musik nasional, bukan tidak mungkin kesuksesan sebuah band Indi akan dikenang bersama Pemerintah Kota Depok yang telah memberi wadah.

“Jadikan momentum hari musik nasional sebagai langkah Band indi bersama Pemerintah Kota Depok memajukan kesian potensi lokal Kota Depok,” tutup Doming. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya