ridwan kamil di bogor korona
RAPAT : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat rapat koordinasi Covid-19 di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (22/3). FOTO : ISTIMEWA
ridwan kamil di bogor korona
RAPAT : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat rapat koordinasi Covid-19 di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (22/3). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kota/Kabupaten Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) menjadi wilayah terbanyak kasus positif Covid-19 di Provinsi Jawa Barat. Sebab, wilayahnya bertetangga dengan Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil menjelaskan, Bodebek adalah bagian dari Jawa Barat yang wilayahnya berdekatan dengan DKI Jakarta. Padahal, DKI Jakarta menjadi episentrum wabah virus korona.

Usai rapat koordinasi di rumah dinas wali Kota Bogor, Minggu, dalam rangkaian kunjungan ke Kota Bekasi dan Kota Bogor, gubernur memantau langsung kasus korona di Bodebek. Hadir pada rapat koordinasi tersebut antara lain, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Bupati Bogor Ade Yasin, serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota dan Kabupaten Bogor.

Menurut Ridwan Kamil, berdasar data Dinas Kesehatan Jawa Barat, hingga Sabtu (21/3), jumlah kasus positif Covid-19 di Jawa Barat ada sebanyak 55 kasus. Dari jumlah tersebut, 50 kasus ada di Bodebek dan lima kasus lainnya di luar Bodebek.

”Jumlah kasus positif Covid-19 di Bodebek sangat signifikan dibandingkan dengan daerah lain di luar Bodebek,” kata Ridwan, Minggu (22/3).

Sementara itu, sampai Minggu (22/3), jumlah kasus positif Covid-19 di Jawa Barat sudah bertambah empat lagi menjadi 59 kasus. Menurut Ridwan Kamil, menyikapi banyaknya kasus positif Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan rumah sakit rujukan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

”Rumah sakit Hasan Sadikin Bandung, saat ini menyiapkan ruangan di satu lantai untuk pasien positif Covid-19. Kalau jumlahnya bertambah, akan disiapkan ruangan lebih banyak lagi,” terang Ridwan. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya