Bos Ganja 50 Kg Dituntut 17 Tahun

In Metropolis
sidang ganja
TUNTUT : Firman Firdaus alias Eman (19), oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rachima Satria dituntut berupa pidana penjara selama 17 tahun dan denda sebesar Rp1 miliar. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Firman Firdaus alias Eman (19), oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rachima Satria dituntut berupa pidana penjara selama 17 tahun dan denda sebesar Rp1 miliar, dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, diganti pidana kurungan selama tiga bulan.

Tuntutan dibacakan dihadapan Hakim Ketua M Iqbal dan Hakim anggota Forci dan Nugraha, dalam sidang. di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Selasa (10/3).

Terdakwa, menurut jaksa, bersalah memiliki narkotika jenis ganja seberat 50 kilogram, yang disimpan dalam empat kardus dan satu tas kecil yang dilakban warna hitam bersama M. Fajar Saputra alias Mamad (berkas terpisah), atas suruhan Randy yang masih buron untuk diedarkan di wilayah Kota Depok.

Kasus itu terungkap saat terdakwa Firman Firdaus bersama terdakwa Fajar Saputra tengah mempersiapkan pengedaran ganja di Kota Depok, namun berhasil disergap petugas Polres Metro Depok, di Perumahan Depok Jaya Agung.

Sebelumnya, polisi meringkus Mamad, kemudian melakukan pengembangan dan berhasil meringkus terdakwa Firman Firdaus dan Fajar Saputra.

Atas perbuatannya itu maka kami Penuntut Umum menjerat terdakwa dengan Dakwaan Alternatif, yakni Kesatu diancam pidana dalam Pasal 114 Ayat (2) atau Kedua, Pasal 111 Ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, kata JPU Rachmi Satria yang menuntut 17 tahun penjara denda Rp 1 miliar subside tiga bulan kurungan penjara. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Partai demokrat depok berbagi

Demokrat Depok Sebar 3.165 Sembako

BERBAGI : Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus didampingi pengurus lingkungan setempat saat

Read More...
kondisi terminal depok di korona

Tinggal Bus Jenis Ini yang Beroperasi di Terminal Depok

ILUSTRASI : Suasana Terminal Terpadu Depok yang tampak lengan dari aktifitas naik turun penumpang. FOTO

Read More...
ATM si komandan sukmajaya

ATM si Komandan ‘Door to Door’ di Sukmajaya

PEDULI RAKYAT : Babinsa Koramil 03/Sukamajaya saat memberikan beras dari ATM si komandan ke warga

Read More...

Mobile Sliding Menu