BPJS Kesehatan Tambah Rumah Sakit Kerjasama

In Metropolis
BPJS kerjasama rumah sakit
ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai upaya yang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Depok mengajak seluruh Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) untuk bersama-sama berkomitmen memfokuskan terhadap peningkatan layanan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS.

Hal tersebut tertuang dalam kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BPJS Kesehatan dengan FKRTL, Selasa (21/1).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok Irfan Qadarusman mengungkapkan bahwa penambahan fasilitas kesehatan yang bekerja sama bertujuan agar pelayanan kepada peserta menjadi lebih baik. Menurutnya, hal ini penting untuk memastikan Program JKN-KIS tetap bejalan dengan optimal.

“Kami terus fokus dalam peningkatan kualitas layanan. Jadi di awal tahun 2020 ini kami melakukan penambahan fasilitas kesehatan yang bekerja sama. Untuk Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) ada 2 yang baru di tahun 2020 ini. Kalau untuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) ada 3 Puskesmas baru,” ujar Irfan.

Irfan mengungkapkan bahwa kini di wilayah Kota Depok, secara total terdapat 31 FKRTL yang terdiri atas 20 Rumah Sakit dan 11 Klinik Utama yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Serta terdapat 137 FKTP yang terdiri atas 35 Puskesmas, 92 klinik pratama, 9 dokter praktik perorangan, dan 1 dokter praktik gigi perorangan. Jumlah tersebut terjadi peningkatan yang disebabkan dengan bertambahnya jumlah penduduk di Kota Depok dan bertambah pula jumlah kepesertaan di Kota Depok.

Dengan demikian, ia mengatakan bahwa dengan adanya penambahan tersebut, pihknya juga harus meningkatkan mitra fasilitas kesehatan untuk memudahkan peserta JKn-KIS dalam mengakses pelayanan kesehatan.

“Jumlah peserta terus mengalami peningkatan, jadi penambahan fasilitas kesehatan diperlukan untuk meningkatkan kualitas layanan. Selain dengan fasilitas kesehatan, kami juga selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Depok untuk memastikan bahwa peserta dilayani dengan baik dan lancar,” ujar Irfan dalam kegiatan penandatanganan PKS antara BPJS Kesehatan dengan FKRTL Tahun 2020 di Kota Depok.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Depok Fikrotul Ulya mengungkapkan, megapresiasi kepada fasilitas kesehatan yang baru berkerja sama dengan BPJS Kesehatan. Ia juga berharap agar fasilitas kesehatan tersebut dapat memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di Kota Depok dan juga dapat mendorong rumah sakit lainnya untuk menjalin kerja sama dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS.

“Ini merupakan langkah positif yang harus kita dukung. Semoga dengan penambahan fasilitas kesehatan ini, maka pelayanan juga semakin baik. Dan berdampak terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kota Depok,” ujar Ulya.

Tak lupa, Irfan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan Program JKN-KIS khususnya di Kota Depok. Termasuk kepada fasilitas kesehatan yang selama ini telah melayani para peserta JKN-KIS dengan baik.

Sementara, untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi care center 1500400 selama 24 jam atau bisa diakses www.bpjs-kesehatan.go.id. Bisa juga membuka atau bertanya di media sosial Facebook BPJS Kesehatan, Twitter @BPJSKesehatanRI, Instagram bpjskesehatan_ri, You Tube BPJS Kesehatan dan Kaskus bpjskesehatan. (DT/mr)

You may also read!

PGRI Tapos berbagi APD

PGRI Tapos Berikan 50 APD ke Puskesmas

KESELAMATAN : PGRI Kecamatan Tapos memberikan 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Kecamatan

Read More...
MKKS SMP berbagi sembako

MKKS SMP Depok Berbagi dengan Penjaga Pintu Kereta

SOSIAL : Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin bersama dengan pengurus MKKS SMP Kota Depok

Read More...
sinergi pengasinan disinfektan

Sinergi Binmas dan Babinsa Pengasinan di Pandemi Virus Korona

ABDIKAN DIRI : Binmas dan Babinsa Kelurahan Pengasianan sedang menyemprotkan desinfektan ke rumah ODP dan

Read More...

Mobile Sliding Menu