Cerita Tetangga Soal Dua Warga Positif Korona : Ke Rumah Pasien Harus Lewati Rumah Kapolri

In Utama
PEMANTAUAN : Ketua RT07/10 Teguh Prawiro bersama pihak keamanan perumahan saat menunjukan lokasi kediaman korban pofitif korona, di Perumahan Studio Alam Indah Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (02/03). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Perumahan Studio Alam Indah yang ada di Jalan Kemang Raya, Kecamatan Sukmajaya, yang tadinya hening dan tenang kini menjadi pusat perhatian masyarakat, karena dua orang warganya positif terjangkit virus Korona.

Laporan: Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Raut kekhawatiran di lingkungan tersebut tak terlihat, aktifitas seperti biasa tanpa menggunakan masker dan perlengkapan lainnya masih dijumpai di radius 100 meter dari rumah tersebut.

Sebelum menuju lokasi kediaman yang terindikasi positif virus Korona, setiap warga akan melewati kediaman Kapolri Jendral Idham Azis di Kecamatan Sukmajaya.

Tembok putih tinggi terlihat saat melalui jalan menurun sebelum memasuki perumahan Studio Alam Indah atau disingkat SAI. Kediaman Kapolri dengan kedua korban tidak terlalu jauh sebab masih dalam satu RW.

Terlepas dari itu suasana di SAI sekitar pukul 16.00 WIB tidak terlihat wajah kekhawatiran dari warga sekitar. Sebelum mendapati rumah korban, terdapat beberapa warga berkumpul dengan jarak berbeda-beda.

Rasa penasaran menghinggapi salah satu pedagang sekitar, yaitu Endita. Ia menuturkan kalau warungnya jauh dari rumah korban. “Saya sehat kok, nggak perlu takut. Nggak usah dipikirin juga, bahaya kalau ke bawa pikiran,” ungkap Endita kepada Radar Depok, Senin (02/03).

Endita mengaku, saat itu warungnya malah kebanjiran order dari berbagai awak media. Menurutnya, seluruh nasib hidupnya diserahkan kepada Yang Maha Kuasa. Ia bersama suami serta ketiga anaknya hanya terus berusaha dengan menjaga kesehatan, tentunya dengan mengucap syukur.

Langkah perjalanan semakin dekat dengan lokasi, 50 meter sebelum tiba ada empat orang anak bermain bola tepat di tengah jalan, seakan ancaman virus yang ditakuti dunia ini tidak berpengaruh besar. Mimik sukacita terpancar dengan merona dari setiap gelak tawanya saat memainkan si kulit bundar.

Di lokasi yang sama dengan anak tersebut bermain bola, terdapat pria paru baya mengenakan baju biru sedang asyik memberi makan kepada ayam ternaknya.

Setiap pandangan mata saat terus melangkah tetap memandang aktifitas yang biasa tanpa menggunakan perlengkapan berlebihan untuk melindungi diri dari bahaya virus ini.

Bahkan ketika ada evakuasi Pekerja Rumah Tangga (PRT) di kediaman korban, tanpa mengenakan jubah putih layaknya astronot yang terbang ke angkasa. Berpakaian biasa, menggunakan masker, serta membawa perlengkapan penyemprot anti virus.

Tiba di lokasi Ketua RT07/10, Teguh bersama dengan warga sudah berdiri bertengger bersiap menjawab pertanyaan awak media. Perbincangan dengan teman media dilakukan tanpa henti, beberapa kali ketua lingkungan tersebut melepaskan maskernya dengan waktu yang lama, seakan memberikan sinyal jangan takut dan khawatir.

Sambil mengenakan topi, Teguh sedikit membeberkan kepribadian korban yang kerap menjadi semangat warga dalam melakukan olahraga senam. Hal ini karena memang korban suka beraktifitas yang berbau olah raga, sehingga tegur sapa dan silaturahmi yang baik tercipta di lingkungan tersebut.

“Kalau anaknya justru jarang pulang ke rumah yang di sini, karena tinggalnya di daerah kemang,” ungkap teguh. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu