Cipayung  Bersatu Lawan Korona

In Satelit Depok
cipayung bersatu perangi korona
SOSIALISASI : Kendaraan Aparatur Kecamatan beserta kendaraan jajaran lainnya saat melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Korona, Rabu (25/03). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Kecamatan Cipayung bersama unsur tiga pilar dan Dinas Pemadam Kebakaran UPT Cipayung bersatu menyisir seluruh lima kelurahan untuk memberikan imbauan agar warga tetap di rumah dan mentaati regulasi yang diberlakukan guna menangani pandemi Covid-19.

Sekertaris Camat Cipayung Hasan Nurdin menjelaskan, sosialisasi dipimpin langsung Plt. Camat Cipayung Muchsin Mawardi, dengan menerjunkan enam mobil dari instansi yang terkait.

“Kami menjalankan instruksi pak Walikota untuk terjun langsung agar dapat memberitahukan kepada masyarakat, baik yang di perumahan maupun perkampungan,” jelas Hasan kepada Radar Depok, Rabu (25/03)

Tak hanya itu, Kecamatan Cipayung juga mengajak elemen lainya, seperti MUI Kecamatan Cipayung serta tokoh masyarakat yang dinilai dapat memberi keefektifan bagi setiap warganya.

“Mereka harus kami libatkan, karena mereka punya pengaruh besar di masyarakat. Ini saatnya kita bergotong royong melakukan secara bersama demi kebaikan warga kita,” tambahnya ketika dikonfirmasi.

Beberapa poin yang disosialisasikan dalam keliling kelima kelurahan, agar masyarakat tetap berdiam diri dirumah, jaga jarak aman (Phsyical distancing), hindari tempat keramaian, dan tunda segala aktifitas yang sifatnya mengundang keramaian, seperti hajatan maupun pesta pernikahan.

“Harus taati bersama, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Korona,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Damkar UPT Cipayung, Muhamad Yusuf menuturkan bahwa warga wajib mentaati segala aturan yang sudah ditetapkan pemerintah kota, karena ini baik untuk mencegah penyebaran virus korona.

“Ini dari warga dan untuk warga. mari tingkatkan kepudian kita pada kesehatan diri sendiri, keluarga, maupun orang di sekitar lingkungan kita,” tegasnya

Dilanjutkan Muhamad Yusuf, nantinya kegiatan sosialisasi juga akan berkelanjutan di setiap kelurahan, maupun melibatkan pihak damkar serta lainnya.

“Saya harap kita jangan bermain-main, karena sudah banyak yang jadi korban. Ini dijadikan pembelajaran kalau hidup bersih sangat penting. Kita ambil hikmah dari kejadian ini,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu