Curug Tingkatkan Pencegahan Penyakit

In Satelit Depok
curug cegah penyakit menular
SOSIALISASI : Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor, di aula kantor Kelurahan setempat, Rabu (4/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan Puskesmas Kecamatan Cimanggis yang bekerjasama dengan Kelurahan Curug adakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor, di aula kantor kelurahan setempat, Rabu (4/3).

Lurah Curug, Bambang Eko mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang tiap bulan diadakan untuk membasah berbagai permasalahan kesehatan.

“Kegiatan ini membahas hasil dari kegiatan selama 2019 dan program-program di 2020. Serta kita juga membahas berbagai penyakit yang dapat timbul pada masyarakat,” ucapnya kepada Radar Depok.

Yang menjadi pembahasan kali ini, sambung Bambang Eko, ada beberapa penyakit, di antaranya  penyakit menular, penyakit masalah kekurangan gizi, stunting, juga masalah kelahiaran ibu.

“Untuk penyakit yang menjadi pembahasan memang tidak ada kasus di Curug. Untuk itu, ini merupakan langkah yang baik untuk mencegah agar pernyakit tersebut tidak menyerang masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya membahas permasalahan tersebut, dirinya memberikan informasi dengan kasus penyakit yang sedang menghebohkan Indonesia, khususnya Kota Depok, yaitu Virus Korona.

“Dengan adanya kasus tersebut di Kota Depok, tentu ini perlu menjadi perhatian serius untuk kita semakin peduli terhadap kesehatan. Tetapi, masyarakat juga tidak perlu khawatir yang berlebih namun harus tetap waspada,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, dalam meningkatkan kesehatan bukan hanya tanggung jawab instasnsi kesehatan dan aparatur setempat saja. Tapi, menjadi perhatian seluruh stakeholder.

“Karena menjaga kesehatan merupakan kolektif semua elemen masyarakat, untuk itu masyarakat perlu mengetahui cara pencegahan berbagai penyakit apalagi yang menular itu yang menjadi perhatian serius bagi kami,” tuturnya.

Karenanya, ia menghimbau untuk masyarakat khususnya Kelurahan Curug, agar menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah masuknya berbagai macam penyakit.

“Terutama bagi penyakit yang menular, untuk itu masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak menggunakan alat makan dan mandi secara secara bergantian dengan siapapun,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu