Beranda Satelit Depok Damkar Hibahkan Perahu ke PMI Depok

Damkar Hibahkan Perahu ke PMI Depok

0
Damkar Hibahkan Perahu ke PMI Depok
SINERGI : Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan  Penyelamatan Kota Depok, Raden Gandara Budiana bersama Ketua PMI Kota Depok Dudi Mir'az beserta jajaran saat foto bersama di depan perahu karet. Jumat (6/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
damkar beri PMI perahu karet
SINERGI : Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan  Penyelamatan Kota Depok, Raden Gandara Budiana bersama Ketua PMI Kota Depok Dudi Mir’az beserta jajaran saat foto bersama di depan perahu karet. Jumat (6/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Menunjang kegiatan kemanusiaan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok menghibahkan satu set perahu karet dengan perlengkapannya ke PMI Kota Depok, di Mako Kembang Jalan Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong, Jumat (6/3).

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan , Deni Romulo Hutauruk, menuturkan hibah perahu ini merupakan bentu keharmonisan dan kolaborasi dalam menanggulangi bencana di Kota Depok.

“Kita kan bekerja untuk kemanusiaan, menolong orang. Makanya, kami berikan perahu karet lengkap dengan lima dayung dan pelampung,” tutur Deni kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, Damkar sendiri memiliki 9 perahu karet yang siapsiaga membantu proses kegawatdaruratan di Kota Depok. Bahkan, bisa dipinjamkan ke instansi pemerintah atau komunitas. Namun, sebatas kegiatan kemanusiaan.

“Ada komunitas yang mau pinjam, silakan. ajukan surat dan beritahu kalau sudah pernah menolong orang dengan perahu karet,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana yang saat itu juga hadir mengapresiasi langkah rekan damkar dalam memotivasi di pengurus serta relawan untuk mampu menguasai perahu karet agar dapat lebih lagi memberikan bantyan untuk masyarakat.

“Pastinya kita akan latihan dulu, bisa kerjasama dengan damkar atau komunitas. yang penting cepat menguasai,” jelas Imron.

Dilanjutkan tentu akan ada kerjama lainnya yang akan dilakukan kami bersama dengan damkar untuk terus menjaga keharmonisan lini kemanusiaan. Kemungkinan kegiatan donor darah akan menjadi kolaborasi berikutnya.

“Iya masih dipersiapkan. Semoga berjalan lancar. karena ini untuk silaturahmi yang baik,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya