Beranda Satelit Depok Dampak Pemadaman Listrik dKecamatan Bojongsari : Pelayanan Duren Mekar Terhenti, Dikeluhkan Pedagang Minuman

Dampak Pemadaman Listrik dKecamatan Bojongsari : Pelayanan Duren Mekar Terhenti, Dikeluhkan Pedagang Minuman

0
Dampak Pemadaman Listrik dKecamatan Bojongsari : Pelayanan Duren Mekar Terhenti, Dikeluhkan Pedagang Minuman
TERHENTI : Staff Kelurahan Duren Mekar tengah melayani masyarakat disaat pemadaman listrik di kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kamis (12/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
pemahaman listrik bojongsari
TERHENTI : Staff Kelurahan Duren Mekar tengah melayani masyarakat disaat pemadaman listrik di kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kamis (12/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Perusahaan Listrik Negara (PLN) memadamkan listrik untuk wilayah Kecamatan Bojongsari, khususnya Kelurahan Duren Mekar dan Kelurahan Duren Seribu. Dampaknya sejumlah instansi pemerintahan dan pedagang mengalami gangguan. Kelurahan Duren Mekar tidak dapat melayani masyarakat dikarenakan pemadaman listrik. Bahkan, pedagang minuman mengeluhkan pemadaman listrik sehingga menurunkan omset penjualan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Beberapa ruangan di kantor Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, tampak gelap. Bukan karena kerusakan lampu, namun tidak menyalanya lampu dikarenakan pemadaman listrik yang dilakukan PLN di wilayah tersebut. Tampak beberapa masyarakat yang ingin meminta pelayanan harus pulang kembali dikarenakan terhentinya pelayanan di Kelurahan Duren Mekar.

Salah satu staf Kelurahan Duren Mekar, Apri Zulfahmi mengatakan, pemadaman listrik sudah terjadi sejak pukul 11.00 di Kelurahan Duren Mekar. Akibatnya, pelayanan Kelurahan Duren Mekar menjadi terhenti sementara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang kembali dikarenakan pemadaman listrik sehingga tidak dapat memproses permintaan pelayanan administrasi.

“Informasinya PLN melakukan perbaikan dan pemasangan kabel baru,” ujar Apri kepada Radar Depok.

Apri menjelaskan, untuk mengantisipasi terhentinya pelayanan, Kelurahan Duren Mekar tetap memberikan pelayanan. Namun untuk pencetakan berkas akan diberikan setelah mendapatkan aliran listrik. Kelurahan Duren Mekar memiliki genset, namun alat tersebut mengalami kerusakan di bagian kabel sehingga tidak dapat digunakan. Dia meminta maaf kepada masyarakat yang ingin meminta pelayanan dikarenakan dampak dari pemadaman listrik.

Sementara itu, pedagang minuman di wilayah Duren Seribu, Anita mengakui, dampak dari pemadaman listrik penjualannya mengalami penurunan.

Tidak sedikit pelanggannya tidak jadi membeli minuman jus buah yang dia jual, karena tidak dapat mengolah minuman dari mesin blender yang menggunakan aliran listrik. Anita berharap, listrik dapat segera di aliri sehingga dapat berjualan kembali melayani pelanggannya.

“Mau bagaimana lagi karena listrik padam saya tidak dapat berjualan,” keluh Anita. (*)

 

Editor : Pebri Mulya