Data Terbaru : Sembilan Pasien PDP Korona di Kota Depok Meninggal

In Utama
data terbaru pasien korona depok
ILUSTRASI

 

RADARDERPOK.COM, DEPOK – Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mengeluarkan data terbaru. Dimana, di dalam surat edaran yang dikeluarkannya tersebut, kini di Kota Depok ada 19 orang yang dinyatakan positif terinveksi virus Korona.

Dalam surat yang dikeluarkan pada 25 Maret 2020 tersebut, juga dijelaskan tentang jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berjumlah 173 orang, dan yang selesai ada 13 orang dan masih dalam pengawasan jadinya ada 160 orang.

Sedangkan, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 568 orang, dan yang selesai ada 187 orang dan masih dalam pemantauan ada 381 orang.

Tidak hanya itu saja, ada juga data yang menjelaskan, tentang pasien status PDP yang meninggal di Kota Depok dari tanggal 18 – 25 Maret 2020, berjumlah sembilan orang.

Namun, ada penekanan dalam surat tersebut yang memberikan penjelasan, status PDP tersebut belum dinyatakan pasien terebut positif atau negatif virus Korona.

“Status PDP belum dinyatakan bahwa pasien tersebut positif atau negatif, karena harus menunggu hasil pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) yang datanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Centre) Kementerian Kesehatan RI,” tulis dalam surat yang tertanda dari Wakil Ketua/Juru Bicara Gugus Tugas, Dadang Wihana. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu