Depok Gunakan CAT untuk Rekrutmen PPS

In Politika
KPU Depok gunakan CAT
SELEKSI : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna meninjau langsung ujian tertulis menggunakan metode CAT dalam rekrutmen PPS pada Pilkada 2020 di Gedung Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia, Depok, Rabu (3/3). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mengedepankan keterbukaan dan transparansi. KPU Kota Depok kembali menggunakan ujian tertulis menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) untuk rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilkada 2020, di Gedung Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia, Depok, Rabu (3/3).

Hal ini menjadikan lembaga pimpinan Nana Shobarna sebagai satu-satunya penyelenggara Pemilu di delapan kabupaten/kota yang menggelar Pilkada 2020 menggunakan CAT untuk rekrutmen PPS atau kaki tangan KPU di tingkat kelurahan.

“Kami satu-satunya di Jabar yang menerapkan tes tulis dengan menggunakan sistem CAT dalam rekrutmen calon anngota PPS ini, kami ingin mengedepankan keterbukaan dan transparansi bagi peserta” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna kepada Radar Depok.

Nana mengungkapkan, hingga batas akhir pendaftaran yang diperpanjang hingga 27 Februari kemarin, ada 472 orang yang menyerahkan berkas. Namun, setelah seleksi administrasi, 29 peserta tidak memenuhi syarat (TMS).

“Jadi yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya, atau ujian tertulis dengan metode CAT ada 443 peserta,” tutur Nana.

Lantaran banyaknya jumlah peserta yang mengikuti tahapan ini, Nana melanjutkan, pihaknya membagi menjadi dua sesi, yakni di di lantai 1 dan 2 Gedung Fasilkom UI Depok.

“Maka kami membagi waktu pelaksanaan menjadi dua sesi” ujar Nana.

Lebih lanjut Nana mengatakan, setelah tahapan ini, KPU Kota Depok akan menetapkan enam kandidat dengan nilai tertinggi di tiap kelurahan dan berhak mengikuti tahapan tes wawancara pada 11-13 Maret.

“Semoga, terpilih mereka-mereka yang memiliki kapasitas, integritas dan tentunya netral dalam penyelenggaraan Pilkada ini. Sebab, kami sebagai penyelenggara Pemilu harus benar-benar netral guna mewujudkan pesta demokrasi yang jujur, adil, demokratis dan sukses,” pungkas Nana. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pengemis di kota depok

Jalan Margonda Dihiasi Pengemis

HIASI : Sejumlah pengemis menunggu belas kasih masyarakat di Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Kamis

Read More...
IBH berbagi makanan ojol

IBH siapkan 6.500 pampers gratis

AKSI : Ketua Komisi 4 DPRD Jabar, Imam Budi Hartono saat menyerahkan makanan siap santap

Read More...
BRI deopk salurkan CSR

BRI Bantu Renovasi Musola Nurul Ilmi Jatijajar

KEPEDULIAN : AMPD BRI Cabang Depok, Teguh Joko M. didampingi staf BRI menyerahkan secara simbolis

Read More...

Mobile Sliding Menu