Diah: Berobat Nyaman dan Tidak Jebol

In Metropolis
berobat nyaman BPJS
Ibu Rumah Tangga, Diah Saptianingsih.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai salah satu program strategis nasional (PSN). Program JKN-KIS telah terbukti sangat membantu masyarakat. Kehadirannya pada tahun 2014 silam pun, telah mempengaruhi sistem kesehatan di Indonesia. Program JKN-KIS telah membuka akses yang lebih besar kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Hingga saat ini, sudah banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari Program JKN-KIS, salah satunya yaitu Diah Septianingsih. Kepada Radar Depok, Diah mengatakan, sejak 2 tahun terdaftar menjadi peserta JKN-KIS.

Dia telah beberapa kali terbantu berobat oleh Program JKN-KIS, baik di Puskesmas, maupun di rumah sakit. Hal itu pun membuat peserta JKN-KIS asal Kota Depok tersebut sangat bersyukur.

“Program JKN-KIS ini sangat membantu saya terutama terkait masalah biaya ketika berobat. Saya beberapa kali berobat dan tentu biaya pengobatan itu sangat mahal. Tapi berkat hadirnya Program JKN-KIS, saya tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Saya sangat merasa bersyukur untuk itu,” ujar Diah.

Lebih lanjut Diah mengungkapkan bahwa berobat dengan menggunakan kartu JKN-KIS sangatlah bagus. Selain tak terkendala masalah biaya pengobatan, pelayanan yang diberikan oleh petugas di fasilitas kesehtan pun sangatlah bagus. Hal itu pun membuat ia merasa senang.

Dini mengaku sudah tua, untuk kebutuhan bulanan pun hanya mengandalkan kiriman dari anak. Dulu sebelum mempunyai kartu JKN-KIS, pernah sakit. Saat itu dia tidak punya uang untuk berobat ke puskesmas, sehingga harus meminjam uang ke tetangga. Tapi setelah anaknya mendaftarkan dia menjadi peserta JKN-KIS.

“Kini saya memiliki kartu JKN-KIS, jadi kalo sakit bisa langsung berobat ke Puskesmas dan tidak perlu lagi liat dompet saya dulu. Anak saya pun hanya perlu membayar iuran JKN-KIS saya tiap bulan yang nilainya tak seberapa,” ujar Diah.

Diah berharap, agar Program JKN-KIS terus ditingkatkan termasuk dari sisi pelayanan di fasilitas kesehatan. Karena menurutnya, manfaat Program JKN-KIS yang sangat nyata terasa yaitu ketika berobat di fasilitas ksehatan. Lebih lanjut, dia juga mengajak kepada peserta JKN-KIS lainnya untuk tetap rutin dan tepat waktu dalam membayar iuran. Sehingga saat akan berobat bisa menggunakan kartu JKN-KIS miliknya dan tidak menemui kendala.

Sementara, untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi care center 1500400 selama 24 jam atau bisa diakses www.bpjs-kesehatan.go.id. Bisa juga membuka atau bertanya di media sosial Facebook BPJS Kesehatan, Twitter @BPJSKesehatanRI, Instagram bpjskesehatan_ri, You Tube BPJS Kesehatan dan Kaskus bpjskesehatan. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

tarif listrik PLN

Tarif Listrik Indonesia Termurah Keempat di Asia Tenggara, Berikut Daftarnya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Beberapa hari ini, banyak pelanggan yang mempertanyakan adanya tagihan listrik yang tiba-tiba naik

Read More...
SMAN 10 Depok berbagi sembako

SMAN 10 Depok Berbagi Paket Sembako

BERBAGI : Kepala SMAN 10 Depok, Siti Faizah (kiri) memberikan paket sembako kepada siswa dan

Read More...
ilustrasi pemeriksaan suhu badan pengendara

Begini Batasan Operasional Kendaraan di PSBB Jawa Barat

ILUSTRASI : Petugas memeriksa suhu tubuh pengendara saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna percepatan

Read More...

Mobile Sliding Menu