Dirut RS Rujukan di Jabar Diminta Berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19

In Utama
Sekda Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja
Sekda Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja.

 

RADARDEPOK.COM, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja berkoordinasi dengan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit yang menjadi rujukan lini 2 penanganan COVID-19 di Jabar melalui video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (30/3/20).

“Video conference ini untuk mengetahui kemajuan penanganan COVID-19 di lingkungan Rumah Sakit Rujukan,” kata Setiawan.

Selain mencatat laporan dan persoalan di lapangan terkait penanganan COVID-19, Setiawan meminta Dirut RS rujukan lini 2 membangun komunikasi dan koordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jabar.

“Jadi Gugus Tugas ini yang akan bekerja sama dengan bapak/ibu di rumah sakit. Apa yang disampaikan bapak/ibu saat ini akan kami catat,” ucapnya.

“Inilah mitra bapak/ibu dalam bertugas. Kami akan memberikan kontak masing- masing divisi gugus tugas kepada bapak/ibu. Kemudian, silahkan bapak/ibu memberikan kontak yang ada di rumah sakit kepada kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jabar Berli Hamdani mengatakan bahwa pihaknya sedang mengusahakan pengadaan alat kesehatan untuk semua RS rujukan penanganan COVID-19. Termasuk Alat Perlindungan Diri (APD), ventilator dan test kit.

“Untuk lini kedua rata-rata sudah punya ruang isolasi tapi perlengkapan peralatannya masih kurang. Misal, punya ventilator tapi tidak bertekanan negatif atau peralatan untuk pelayanan seperti APD masih kurang,” kata Berli.

“Kita terus berproses, Pak Gubernur sudah mengambil langkah-langkah yang strategis,” tambahnya. (rd/net)

Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

Lurah Kemirimuka, Khairul Adyan

Lurah Kemirimuka Serukan Imbauan di Musim Penghujan

Lurah Kemirimuka, Khairul Adyan.   RADARDEPOK.COM, KEMIRIMUKA - Lurah Kemirimuka, Khairul Adyan menghimbau dan mengajak warga untuk

Read More...
waspada virus korona

Di Bedahan, Ayah dan Dua Anaknya Positif Covid-19

  RADARDEPOK.COM, BEDAHAN – Tiga orang dalam satu keluarga di RT 4/5, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan dinyatakan positif positif virus

Read More...
lomba dan juara adupik

Sukmajaya, Limo, dan Tapos Juara Adupik Depok

VIRTUAL : 11 Kecamatan ikut Adupik Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebelas kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu