Disdagin Depok Butuh Rp31 M

In Metropolis
disdagin butuh RP 31 miliar
SAMBUTAN : Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Zamrowi, memberikan sambutan sekaligus membuka acara Seminar dan Pelatihan Akses Pasar Digital Pesona Nusantara di Aula Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Depok. FOTO : INDRA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok mempunyai 13 program dan 63 kegiatan, guna menunjang pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok. Maka dari itu, Disdagin akan menganggarkan sekitar Rp31 miliar di tahun 2021 guna menjalankan program mereka.

“Alhamdulillah target RPJMD untuk Disperdagin akan terpenuhi pada tahun ini. Tahun depan tinggal pemeliharaan dan pemanfaatan saja. Saat ini, kami fokus pada pembenahan administrasi kantor, kapasitas Industri Kecil dan Menengah (IKM), dan lain sebagainya,” ujar kepala Disdagin, Zamrowi, di aula Perpustakaan Kota Depok, belum lama ini.

Dia mengungkapan, 13 program yang akan dijalankan tahun depan di antaranya, peningkatan sarana prasarana aparatur, peningkatan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan, revitalisasi pasar rakyat, dan peningkatan mutu produk IKM. Termasuk peningkatan kualitas keluarga miskin dan rentan.

“Seluruh program yang nantinya akan dijalankan sudah sesuai dengan RPJMD,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata Zamrowi, salah satu bentuk kegiatan dari belasan program tersebut adalah pelatihan untuk pelaku IKM. Hal ini dimaksudkan agar produk yang dihasilkan semakin berkualitas dan diminati konsumen hingga luar Kota Depok.

“Pelatihan-pelatihan yang akan kami lakukan harus berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Kota Depok. Jangan sampai sudah dikasih pelatihan tapi tidak memberi kontribusi apa-apa untuk meningkatkan taraf perekonomian kota,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu