Beranda Metropolis Divif I Kostard Tanam Seribu Pohon

Divif I Kostard Tanam Seribu Pohon

0
Divif I Kostard Tanam Seribu Pohon
BERI ARAHAN : Bhakti TNI yang akan menanam pohon di sepanjang aliran kali dari arah Cibinong ke Kota Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK
Divif I Kostrad tanam pohon
BERI ARAHAN : Bhakti TNI yang akan menanam pohon di sepanjang aliran kali dari arah Cibinong ke Kota Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tak ingin bahaya bencana alam melanda Kota Depok. Rabu (4/3), Divisi Infanteri (Divif) I Kostrad menanam sejuta pohon dan normalisasi daerah aliran sungai. Aksi penanaman yang dilakukan dialiran sungai sedari Cibinong, Kabupaten Bogor hingga Depok ini beriringan dengan menyabut HUT ke-59. Prajurit dan jajaran Divif 1 Kostrad, Kowil, Polri, Pemda setempat dan lapisan masyarakat turut membantu kegiatan tersebut.

Aster Kasdivif 1 Kostrad, Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma mengatakan, berdasarkan amanat Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, bakti TNI kegiatan tersebut merupakan bakti kepada masyarakat.

Menurutnya, dalam rangka menyambut HUT ke-59 Kostrad Divisi Infanteri 1 Kostrad, pihaknya mendukung program pemerintah pusat. Yakni, melaksanakan pencegahan bencana alam melalui kegiatan penanaman satu juta  pohon. Dan normalisasi danau maupun aliran sungai, yang melintas di Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

TNI sebagai Tentara Rakyat peduli dalam membantu meringankan tugas pemerintah daerah, untuk meningkatkan kesejahteraan dan membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Pembersihan yang dilaksanakan di wilayah Cibinong diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir, dimana curah hujan saat ini sangat tinggi. Adapun sasaran kegiatan karya bhakti ini meliputi pembersihan sungai, TPU, Fasilitas umum dan tempat ibadah serta penanaman pohon,” kata Kolonel Inf Tamimi kepada Radar Depok, Rabu (4/3).

Pangdivif 1 Kostrad, kata Tamimi, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. Dan berharap agar pelaksanaan karya bakti yang dilaksanakan tidak dilakukan secara formal. Tetapi hendaknya setiap orang senantiasa sadar bahwa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini akan berbuah kebaikan terutama bagi generasi penerus bangsa dan kita semua.” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya