DKUM Depok Latih 275 WUB

In Metropolis
DKUM latih WUB
BERIKAN ARAHAN : Kepala DKUM Kota Depok, Fitriawan saat membuka kegiatan pelatiha WUB di Balaktop. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok melatih Wirausaha Baru (WUB) asal Depok, Selasa (3/3). Pelatihan tersebut, dengan tujuan meningkatkan kemampuan WUB meningkatkan mutu, dan kualitas produk.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, pelatihan ini diadakan untuk WUB yang bergerak dalam bidang kuliner, fashion dan craft. “Ada tiga jenis usaha yang kami berikan pelatihan,” kata Fitriawan kepada Radar Depok, Selasa (3/3).

Dia mengungkapkan, pelatihan terebut di lakukan sebanyak 11 gelombang dan setiap gelombangnya diikuti 25 orang WUB. “Total 275 orang pelaku UMKM akan mengikuti pelatihan ini,” bebernya.

Dia menjelaskan, pelatihan yang bertema UMKM Depok Siap Naik Kelas, ini diadakan di Balaktop Sukmajaya, dan sudah berjalan pada tahap gelombang tiga dan empat. Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM yang baru berusaha. Sehingga kualitas maupun kapasitas UMKM lebih baik, lebih, produktif dan efisien. “Secara tidak langsung juga upaya untuk menambah lapangan kerja baru oleh pelaku UMKM,” tuturnya.

Dalam pelatihan tersebut, menghadirkan narasumber atau pelatih dari pengusaha Kota Depok, maupun Widyaiswara Pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Pelatihan dibuat tiga hari pada bulan februari dan bulan Maret,” ucapnya.

Dia menambahkan, selain mengadakan pelatihan di Balaktop. Pihaknya juga mengadakan kunjungan ke tempat usaha yang sudah sukses meniti karir. Agar WUB semakin semangat dalam menjalankan usahanya. “Kami juga berikan program pendampingan sebagai langkah nyata, untuk menyusun strategi UMKM lebih lanjut dan sebagai sarana berbagai mmasalah di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, WUB asal Bojongsari, Rahmi Mulyati mengaku, senang dengan adannya pelatihan tersebut. Sebab pelatihan tersebut membuka wasannya dalam meniti karir sebagai WUB.

“Saya mendapatkan ilmu yang mendalam baik secara teori dan teknis terkait dunia usaha dari berbagai narasumber yang sangat berkompeten,” katanya.

Dengan adannya pelatihan tersebut, ucapnya, wawasan mereka jadi lebih luas dalam memaknai sebuah usaha. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu