Radardepok.com – Dojo Chrysantadalah salah satu tempat pelatihan Karate di sudut kota Depok, yang pertama kali didirikan delapan tahun silam, tepatnya di bulan Februari 2012.

Dojo yang dikelola oleh keluarga sendiri ini, dilatih sendiri oleh Sensai Anton Langitan bersama putranya Senpai Aldri.

Delapan tahun bermula dari anak – anak kecil tetangganya, kini Dojo Chrysantmemiliki anak didik diatasseratusan. Bukan tidak mungkin Dojo yang dibinanya ini, mengalami pasang surut. Dewi Retno Cendrawati selaku bagian keuangan menceritakan iuran yang dikenakan kepada anak didik sangat murah dan bahkan ada beberapa anak didik yang kurang mampu dibebaskan dari iuran bulanan, dengan kata lain gratis. Ini menunjukkan bahwa Dojo Chrysantlebih mengutamakan pembinaan Karate untuk memupukbakat dan minat anak didiknya.

Dojo Chrysant , selama kiprahnya telah menelurkan atlet – atlet karate yang menembus Kejurnas. Dari kejuaraan ke kejuaraan, Dojo Chrysant membuktikan bahwa anak didiknya mampu bersaing dengan karateka – karateka dari berbagai daerah. Terbukti tahun ini telah menggantarkan 9 anak didiknya menuju kejurnasInkai 2020 mewakili Jabar yang diadakan di Cibubur belum lama ini. Dan menyabet emas untuk cabang beregu Putri (Nayla Ulfa), Perunggu untuk cabang beregu Putra (Irfan Maulana) , Perunggu untuk Kata Perorangan Putri (Layun Kinasih)  dan Perunggu pada Kumite perorangan Putri (Violletta).

Merupakan kado terindah di hari jadinya yang ke delapan ini, Dojo Crysantpada awal tahun ini  berhasil mendapatkan juara umum berturut-turut selama 3 bulan. Dimulai dari bulan januari yaitu juara umum 3 di kejuaraan BKF PIALA KADISPORA KAB.Bogor, yang kedua pada bulan february dojo chrysant berhasil menjadi juara umum 3 di kejuaraan pakuan karate championship, dan yang terakhir pada bulan maret dojo chrysant berhasil menjadi juara umum 1 di bupati bogor open1 belum lama ini.

Pada perayaan ulang tahunnya ini 15 Maret 2020, Dojo Chrysant mengajak seluruh anak didik dan orang tua murid untuk memanjatkan doa bersama untuk kesuksesan anak – anak Dojo Chrysant  dan kelangsungan kegiatan.

Para orangtua murid melakukan kegiatan ulang tahun bersama demi memupuk rasa kekeluargaan dan konsistenmensuport putra putrinya untuk tekun berlatih dan menjadi atlet – atlet kebanggaan Dojo dikancah nasional maupun internasional kedepannya.

Sensai Anton mewakili Dojo berpesan “Harapan Dojo Chrysaant, semoga makin berprestasi kedepan,dankedepan bisa menciptakan atlet -atlet baru dengan karakter yg baik, yang mana menang bukan selalu jadi alasan  utama. Akan tetapi ketangguhan karakter lebih penting”.

Diusai acara Senpai Aldri juga menghimbau, ditengah merebaknya virusCorona yang juga disebut  COVID-19 , DOJO Chrysaant membatasi jadwal latihannya untuk sementara waktu. Himbauan ini sejalan dengan gerakan dari pemerintah kota Depok yang membatasi kegiatan – kegiatan diluar rumah untuk mengurangi resiko penyebaran virus Corona.