DPRD Jabar Serukan Bersatu Hadapi Korona

In Politika
jabar bersatu perangi narkoba
Imam Budi Hartono.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPRD Jawa Barat (Jabar) meminta warga mengikuti instruksi pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Korona serta mengajak untuk bersatu dan berdoa bersama demi keselamatan bangsa agar wabah Covid-19 dapat ditanggulangi.

Ketua Komisi 4 DPRD Jabar, Imam Budi Hartono menegaskan pemerintah telah mengeluarkan surat edaran terkait antisipasi penyebaran Covid-19. Sehingga, guna memutus mata rantai penyebarannya seluruh warga harus mematuhi.

“Mencegah penyebaran harus dilakukan bersama, tidak boleh ada yang mengabaikan. Nanti malah tidak efektif dan menularkan. Kita harus bersatu menghadapi Korona,” kata Imam Budi Hartono kepada Radar Depok, Jumat (20/3).

Ia mencontohkan, salah satu imbauannya adalah berdiam di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, menghindari ruang publik yang menjadi konsentrasi massa. Namun, jika ini dilanggar, bukan hanya membahayakan dirinya sendiri, tetap keluarga dan orang-orang lingkungan sekitar.

“Dia tidak kena, terus saat keluar rumah, Nauzubillah min zalik ya, dia kena dari orang lain di ruang publik, lalu saat kembali ke rumah, akan membahayakan keluarga dan orang-orang di lingkungannya,” paparnya.

Sehingga, Bakal Calon Walikota Depok dari PKS ini menegaskan, langkah yang bijak saat ini adalah berdiam diri di rumah sementara waktu, dan menunggu instruksi dan informasi terbaru dari pemerintah, sekaligus menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, gunakan hand sanitazer dan mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita,” kata IBH, sapaannya.

Tentunya, sambung IBH, sebagai manusia yang berketuhanan, sudah sepatutnya menyerahkan diri, memohon ampun serta berdoa agar pandemi yang membuat seluruh negara di dunia waspada ini dapat segera berakhir dengan ditemukan obat yang efektif untuk menangkalnya.

“Saya Ketua Komisi 4 DPRD Jabar mengajak warga untuk berdoa bersama demi keselamatan bangsa Indonesia agar wabah Virus Korona dapat segera terselesaikan,” pungkas IBH. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Roy Pangharapan.

PSBB Bukan Cuma di Jalan

Roy Pangharapan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terjebak hanya masalah di jalan

Read More...
bawaslu absain online

Bawaslu Depok Tetap Absensi Harian Via Zoom

  TEKNOLOGI : Jajaran Komisioner dan staf sekretariat Bawaslu Kota Depoksedang Rakor menggunakan aplikasi Zoom. FOTO

Read More...
PSBB di kelurahan serua

PSBB di Serua, Lurah : 80 Persen Patuh

BAGIKAN MASKER : Lurah Serua beserta seluruh stakeholder sedang membagikan masker dan nasi kotak di

Read More...

Mobile Sliding Menu