bebersih SDN Cinangka 2
LINGKUNGAN : Guru-guru SDN Cinangka 2 sedang membersihkan lingkunga area sekolah. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
bebersih SDN Cinangka 2
LINGKUNGAN : Guru-guru SDN Cinangka 2 sedang membersihkan lingkunga area sekolah. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Memanfaatkan waktu dua pekan siswa belajar di rumah, SDN Cinangka 2 yang berlokasi di Jalan Nusa Indah, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan mengadakan beberapa kegiatan untuk bebenah lingkungan sekolah, Kamis (19/03).

Kepala SDN Cinangka 2, Idawati mengatakan, kegiatan yang dilakukannya, yakni dengan kerjabakti membersihkan lingkungan sekolah, menata tanaman, dan juga membuat beberapa fasilitas permainan untuk anak.

“Dua pekan siswa belajar di rumah, kami mengadakan kegiatan bebersih sekolah. Jadi, pada saat siswa masuk nanti lingkungan sekolah sudah bersih dan sehat,” ucapnya kepada Radar Depok.

siswa-siswanya sudah dikoordinasikan untuk belajar di rumah, tentunya dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dimana, sudah diberikan beberapa tugas yang mereka kerjakan dari rumah atau tempat tinggalnya. Nantinya siswa juga akan melaporkan tugas-tugasnya tersebut ke guru walikelasnya.

“PJJ ini tentunya sesuai dengan tujuannya, mereka (siswa) tidak libur, tetapi belajar di rumah. Jadi, sisw diberikan tugas,” katanya.

Idawati pun mengajak orang tua untuk mengawasi anaknya selama belajar di rumah. Terutama juga membimbingnya dan mengawasi kegiatan selama di rumah. Jangan sampai terlalu banyak main di kondisi sekarang yang sedang mewabah virus Korona.

“Tujuan dari pembelajaran di rumah selama dua pekan ini, tentunya untuk pencegahan semakin merebaknya wabah virus Korona,” jelasnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya