Beranda Ekbis dan Hiburan Eggroll Pawon Narasa Berbahan Non Terigu

Eggroll Pawon Narasa Berbahan Non Terigu

0
Eggroll Pawon Narasa Berbahan Non Terigu
KUE KERING: Eggroll Pawon Narasa berbahan baku umbi-umbian seperti singkong, talas, ubi ungu dan sorgum. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK
eggroll pawon
KUE KERING : Eggroll Pawon Narasa berbahan baku umbi-umbian seperti singkong, talas, ubi ungu dan sorgum. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kue kering kian diminati orang-orang selain sebagai camilan pun dapat dijadikan hantaran oleh-oleh, namun kebanyakan kue kering menggunakan terigu sebagai bahan baku utama. Berkembang dari hasil inovasi saat ini kue kering berbahan baku non terigu seperti ubi, singkong, talas dan sorgum sejenis sereal. Pawon Narasa salah satu brand yang mengolah umbi-umbian menjadi kue kering eggroll.

“Kalau dari usaha kue itu mulai dari 2009, mulai melengkapi legalitas halal pada 2017. Kalau umbi-umbian itu awal mulanya mengarah ke ketahanan pangan kemudian mengolah bahan pokok Indonesia terus diolah ke berbagai varian kue,” ujar Owner Pawon Narasa, Ruliasari kepada Radar Depok.

Rulia menjelaskan, dirinya tertarik dengan bisnis kuliner terutama kue kering berbasis non terigu karena kebetulan di Depok belum ada dan peluang usaha yang tergolong besar. Produk andalan Pawon Narasa adalah eggroll, kue gluten free ini dikemas dalam bentuk pouch dan kemasan dus dengan kisaran harga mulai dari Rp25 ribu hingga Rp35 ribu. Sampai dengan saat ini produk eggroll Pawon Narasa sudah tersebar ke seluruh Indonesia. Tempat oleh-oleh di Bogor, Depok, Bandung bahkan Bandara pun kini menjadi pasar tetapnya. Selain melalui toko oleh-oleh, eggoll Pawon Narasa bisa didapatkan melalui media online seperti Instagram dan Facebook.

Dirinya juga berharap produk buatannya ini dapat merambah ke pasar ekspor dengan terlebih dahulu melengkapin legalitas produk yang menjadi syarat pasar ekspor.

“Target dan harapan ke depan adalah merambah ke pasar ekspor,” tutup Rulia. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya