Fitur Mode Gelap Sudah Ada di Watsapp

In Ekbis dan Hiburan
Dark mode di Watsapp
Mode gelap di WatsApp.

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Aplikasi pesan WhatsApp resmi menghadirkan fitur baru, yakni Mode Gelap atau dark mode yang secara global mulai aktif pada Rabu, 4 Maret 2020. Hal ini menjawab antusiasme dari masyarakat Indonesia yang telah menantikan fitur ini di aplikasi besutan Facebook itu.

Fitur ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan yang minim cahaya, dengan harapan menghindari momen-momen canggung yang terjadi ketika cahaya dari ponsel menerangi seisi ruangan.

Sebagian besar aplikasi yang menawarkan pengalaman mode gelap memilih untuk menggunakan warna hitam murni. WhatsApp menemukan selama masa uji coba bahwa menyatukan warna hitam dan putih murni dapat menghasilkan kontras yang tinggi sehingga mengakibatkan kelelahan pada mata.

Oleh karena itu, dalam mode gelap WhatsApp, pengguna akan melihat latar belakang yang memadukan warna abu-abu gelap khusus dan putih tulang (off-white) yang membuat obrolan pesan lebih ramah untuk mata.

Untuk mengaktifkan mode gelap, pengguna sebelumnya harus memperbarui versi WhatsApp. Pengguna Android 10 dan iOS13 dapat mengaktifkan mode gelap dengan mudah melalui pengaturan perangkat.

Sementara itu, pengguna Android 9 dan versi sebelumnya dapat mengaktifkan mode gelap melalui Pengaturan WhatsApp, pilih Chat, kemudian Tema, dan ketuk pilihan ‘Gelap’. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Kepala SMAN 4 Depok plt

Kepala SMAN 4 Depok Sementara Diisi Plt

SEMENTARA : Mamad Mahpudin (empat kiri) yang merupakan Kepala SMAN 13 Depok kini menjadi Plt

Read More...
pradi supriatna pakai baju putih

Bantuan Korona Jangan jadi Panggung Politik

Pradi Supriatna.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pandemi Virus Korona (Covid-19) memang begitu menyiksa. Namun di sisi lain, memunculkan

Read More...
IT berikan bantuan sembako

Miris dengan Korban Korona, IT Kirim Surat Terbuka

SOSIAL : Relawan Imam Turidi menyalurkan bantuan sembako buat masyarajat terdampak Virus Korona. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu