Gagal ke KL, Fokus Benahi Tim

In Depok Sport, olahraga
tim U 14 persikad gagal
SEMANGAT : TIM U-14 Persikad 1999 yang batal berangkat ke Kuala Lumpur. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Cuaca tak bisa dibantah, semua kehandak Allah. Virus asal Wuhan Tiongkok jadi keladinya. Keselamatan Tim menjadi alasan kuat, untuk membatalkan keberangkatan U-14 Persikad 1999  mengikuti KL CUP 2020, di Kuala Lumpur Malaysia 6-7 Maret. Pembatalan keberangkatan ke Malaysia dianggap rasional, mengingat viris korona juga sudah menyebar di Malaysia.

CEO Persikad 1999, A Hadiyana menyampaikan, keselamatan tim dan pemain tentu yang diutamakan. Apalagi Malaysia juga sudah terjangkit korona. “Saya tidak mau ambil resiko,” kata A Handiyana kepada Radar Depok, Selasa (3/3).

Dia mengaku, akan fokus melakukan pembenahan tim di internal Persikad 1999. Dia juga tetap menjaga keselamatan dan kesehatan para pemain. Tim harus tetap tenang, dan waspada atas isu Covid -19 yang beredar di Kota Depok. Dia akan mengajak anak-anak untuk melakukan pertandingan persahabatan dengan beberapa tim di dalam negeri.

“Jangan panik, saling mengingatkan, ikuti aturan yang dianjurkan pemerintah dan tetap berdoa. Tim juga belum berlatih mengingat cuaca yang belum bersahabat,” terang A Handiyana.

Selain pembinaan pemain junior, tim senior pun sedang disiapkan untuk Liga Tiga September mendatang. Persikad dipastikan dapat kembali berlaga di liga tiga. Persiapan tim hasil seleksi, dari tim kepelatihan pun terus dipersiapkan.

Sementara itu, Coach Slamet Suratno sebagai Head Coach U-14 Persikad 1999 mengatakan, akan tetap menjaga mental bertanding pemain. Pemain yang rata-rata masih duduk di bangku SMP masih memiliki waktu yang panjang untuk terus berlatih.  “Kami akan lakukan latihan rutin, kita juga akan carikan lawan sparing untuk Tim U-14 yang sudah terbentuk beberapa bulan lalu,” tegas Slamet. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu