Gebyar UMKM Sukamaju Baru : Dihadiri Walikota, Pamerkan Produk Demi Tingkatkan Ekonomi

In Satelit Depok
gebyar UMKM sukamaju baru
MAJU : Kegiatan gebyar dan pengukuhan kepengurusan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Taman Kelurahan Sukamaju Baru RT 05/11, Minggu (1/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Kendati baru terbentuk akhir Januari 2020. Namun, Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sukamaju Baru  yang sudah memiliki sekitar  60  anggota ini sudah menunjukan eksistensinya. Sebab, selain  mengadakan pengukuhan pengurus, mereka juga mengadakan gebyar UMKM untuk pamerkan produk unggulan.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Pukul 05.30  Taman Kelurahan Sukamaju Baru di wilayah RT05/11 sudah dipenuhi masyarakat, merekamengikuti gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diawali dengan senam pagi. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus.

Kegiatan perdana UMKM Sukamaju Baru ini sangat disambut antusias masyarakat dan pelaku UMKM untuk memasarkan produk-produk unggulan yang mereka buat. Sehingga, agenda tersebut pun berlangsung meriah.

“Kegiatan ini awalnya hanya untuk pengukuhan pengurus UMKM saja, namun akhirnya sekaligus diadakan gebyarnya untuk memamerkanproduk mereka, dan untuk saat sudah ada sekitar 60an anggota UMKM yang telah terdaftar,” ucap Lurah Sukamaju Baru, Pairin kepada Radar Depok, Minggu (1/3).

Tak hanya bazar UMKM saja, kegiatan ini juga diadakan kegiatan lain, di antaranya senam pagi bersama, pengukuhan pengurus, demo membuat donat tanpa mixer, serta acara hiburan, seperti nyanyi dan tarian.

“Setelah pembentukan kepengurusan, insya allah kita akan adakan kegiatan UMKM ini secara rutin untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, karena kita lihat potensi yang ada sangat baik di sini,” jelasnya.

Nantinya, juga akan diadakan bebagai pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan serta membuat produk-produk yang dihasilkan semakin berkembang. Kegiatan gebyar UMKM juga, dihadiri oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, Camat Tapos Dadi Rusmiadi, serta seluruh Lurah dari Kecamatan Tapos.  (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu