giat puskesmas tapos
SOSIALISASI : Petugas Puskesmas UPTD Tapos bersama dengan Satpol PP adakan sosialisasi Covid-19 keliling Kecamatan. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
giat puskesmas tapos
SOSIALISASI : Petugas Puskesmas UPTD Tapos bersama dengan Satpol PP adakan sosialisasi Covid-19 keliling Kecamatan. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam pencegahan serta penanggulangan Covid-19 yang saat ini sedang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Puskesmas UPTD Tapos terus berupaya memberikan informasi kepada masyarakat, agar tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Jumat pagi, petugas kesehatan Puskesmas Tapos dibantu Satpol PP Kecamatan, berkeliling mengenakan ambulans untuk memberikan berbagai himbauan kepada masyarakat dengan alat pengeras suara.

Giat ini dimulai pukul 08.00 WIB, di awali dari Kantor Kecamatan Tapos dan keliling ke setiap sudut lingkungan.

“Kegiatan ini kita laksanakan, untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa sebaiknya berdiam diri dirumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak,” ucap kepala UPTD Puskesmas Tapos, Trisna Setiawan kepada Radar Depok, Jumat (20/3).

Tak hanya itu, selama kegiatan juga petugas memberikan berbagai informasi mengenai gejala-gejala serta pencegahan dari virus Covid-19.

Kegiatan ini sangat disambut antusias masyarakat Kecamatan Tapos. Pasalnya, dinilai efektif memberikan berbagai informasi dan himbauan tanpa harus berkumpul.

“Biasanya memang kita adakan sosialisasi dengan mengumpulkan masyarakat, tetapi untuk mengurangi berkumpul ditempat keramaian, kami dan tim yang turun langsung berkeliling dengan ambulance sambil memeberikan informasi serta himbauan kepada masyarakat, tanpa mereka harus meninggalkan rumahnya,” jelasnya.

Tak henti-hentinya ia pun menghimbau, agar masyakarat tetap tenang, jangan panik berlebih dan tetapi juga harus waspada. Serta, segera datang ke fasilitas kesehatan jika memang ada masalah dengan kesehatannya. (*)

Editor : Pebri Mulya