Beranda Satelit Depok Grogol Banyak Sampah liar

Grogol Banyak Sampah liar

0
Grogol Banyak Sampah liar
NUMPUK :  Tumpukan sampah di sejumlah titik diwilayah Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo kini menjadi sorotan banyak pihak. FOTO : LULU/RADAR DEPOK
grogol banyak sampah liar
NUMPUK : Tumpukan sampah di sejumlah titik diwilayah Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo kini menjadi sorotan banyak pihak. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, GROGOL – Tumpukan sampah di sejumlah titik diwilayah Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo kini menjadi sorotan banyak pihak.  Keladinya, selain membuat kesan kumuh, keberadaan tumpukan sampah disejumlah tempat pembuangan sampah (TPS) Liar kerap menimbulkan bau tak sedap. Dan mengganggu kenyamanan warga. Salah satunya TPS Liar di jalan raya Pendowo.

Ketua RW12 Kelurahan Grogol, Yus Munif mengaku, telah berulang kali melakukan pembersihan sampah di Jalan Raya Pendowo. Hanya saja, kata dia, setiap habis dibersihkan, keesokan harinya sampah sudah menumpuk kembali.

“Kami enggak kurang kurang melakukan pembersihan lokasi TPS itu. Tapi memang para pembuang sampah disana sangat bandel. Dan tidak pernah mentaati imbauan larangan membuang sampah yang telah ditulis di spanduk dekat tumpukan sampah” kata Munif kepada Radar Depok, Senin (9/3).

Hal senada juga dikatakan  Abduloh, salah satu tokoh masyarakat Grogol. Dia mengaku, sudah melakukan upaya guna mengurangi tumpukan sampah di pinggir jalan raya Pendowo. Tapi upayanya sia sia jika tidak ada kesadaran dari para pembuang sampah.

Sementara, Deni Santana tokoh muda Grogol mengatakan, pernah memergoki seorang guru SD Negeri membuang sampah ditempat itu. Dan saat itu juga sang guru diminta untuk membawa kembali sampah yang sudah sempat dibuang ketumpukan sampah.

“Saya tanya dia ternyata guru SD Negeri, coba bayangin guru buang sampah sembarangan gimana warga biasa enggak ikut ikutan,” celoteh Ajoy -sapaan akrab- Deni Santana.

Disisi lain, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol, Mili menyebut, sudah sangat kesal atas ulah para pembuang sampah di Jalan Raya Pendowo. Dia meminta kepada warga yang memergoki orang buang sampah ditempat itu, untuk dilakukan introgasi. Dan didata, bahkan kalau bisa langsung dibawa ke Kantor Kelurahan untuk diberi pembinaan.

“Sekarang kalau kita sudah umumkan pakai spanduk agar tidak membuang sampah dilokasi itu tapi pengumuman itu sama sekali tidak diindahkan, makanya saya sudah pesan sama warga kalau mergoki orang buang  sampah ditempat ditangkap saja,” tandas Mili. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya