Gudang Terbakar, Pemilik Merugi Ratusan Juta

In Satelit Depok
gudang terbakar di harjamukti
KOMPAK : Petugas Pemadam Kebakaran dan Keselataman tengah memadamkan api di gudang penyimpanan barang bekas, RT 03/02, Kelurahan Harjamukti, Kamis (5/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Gudang penampungan barang bekas di RT 03/02, Kelurahan Harjamukti, Kamis (5/3) dilalap si jago merah. Akibat insiden ini,  mengakibatkan satu orang pekerja mengalami luka bakar serta kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kabid Pengendalian Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos menjelaskan, pihaknya laporan sekitar jam 14.00 kurang dan langsung mengerahkan kurang 7 unit mobil pemadam dan dua ranger.

“Kami juga kerahkan kurang lebih 30 personel untuk memadamkan api, dan kita juga bekerjasama dengan UPT Cimanggis, Tapos, GDC dan Pos Walikota,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (5/3).

Ia mengungkapkan, dari pukul 14.00 hingga 17.00 WIB api belum berhasil dipadamkan, karena melihat materialnya yang mudah terbakar.

“Bisa dilihat sendiri, di dalamnya tumpukan barang bekas seperti plastik, kardus yang mudah terbakar, dan untuk kerugian kita juga belum bisa memperkirakan,”jelasnya.

Pemilik gudang penampungan barang bekas, Hamzah mengungkapkan saat kejadian dirinya tidak ada di lokasi karena sedang mengantar barang, dan ada dua orang pekerja yang sedang ngelas.

“Berdasarkan info yang saya terima dari para pekerja, mereka sedang ngelas diatas dan percikannya mengenai barang-barang bekas yang memang mayoritas berbahan dasar plastik dan apinya langsung menyambar,” ungkapnya.

Akibat dari kebakaran ini, satu perkerja mengalami luka bakar dibagian kaki kiri dan kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah.

“Untuk pekerja yang luka, segera kita bawa kerumah sakit terdekat untuk segera dilakukan penanganan. Kalau untuk kerugian diperkirakan hingga ratusan juta rupiah, karena barang yang berada disana itu plastik, kardus, besi dan barang-barang lainnya yang cukup banyak,” tuturnya.

Dirinya juga pasrah dengan kejadian yang menimpa usaha miliknya, yang terpenting nyawa dirinya dan pekerja dapat terselamatkan.

“Namanya musibah kita tidak ada yang tahu, saya sebagai pemilikpun akan bertanggung jawab dan membawa pekerja ke rumah sakit, agar segera dilakukan penanganan. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati, ” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

DPRD jawa barat dari PKS

PKS Curigai Gelagat Gaduh Bansos Covid-19 di Jabar

  RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS), Abdul Hadi Wijaya menilai, ada pihak-pihak

Read More...
jubir korona jawa barat

Pemprov Jabar Siap Rilis Data Penerima Bansos Covid-19

  RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Juru bicara sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jabar, Daud Achmad menyatakan, pihaknya siap

Read More...
ilustrasi makan kurma

Ini Manfaat Kurma Menurut Alquran dan Sains

  RADARDEPOK.COM - Saat Ramadan identik dengan kurma menjadi hidangan berbuka puasa. Selain sunnah mengonsumsi kurma untuk berbuka, kurma juga

Read More...

Mobile Sliding Menu