Guru SD Muhammadiyah Sawangan Inisiatif Semprot Desinfektan

In Pendidikan
muhammadiyah semprot disenfektan
KEBERSIHAN : Guru-guru SD Muhammadiyah Sawangan saat menyemprotkan desinfektan ke lingkungan sekitar sekolah, Senin (16/03). FOTO : SD MUHAMMADIYAH SAWANGAN FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Dihentikannya proses kegiatan belajar mengajar di sekolah selama dua pekan, SD Muhammadiyah Sawangan memanfaatkan waktu tersebut untuk menyemprotkan desinfektan ke lingkungan sekitar sekolah.

Kepala SD Muhammadiyah Sawangan, Muhaeroh mengatakan, jadi tidak hanya memberikan atau menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ), tetapi juga memanfaatkan waktu tersebut untuk membersihkan lingkungan sekolah dari kemungkinan adanya virus Korona.

“Kami tetap menerapkan PJJ, tetapi diwaktu senggang guru, kami juga menyemprotkan desinfektan ke lingkungan sekolah. Meskipun dengan alat sederhana, setidaknya ada upaya dari kami untuk membersihkan lingkungan sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Muhaeroh menjelaskan, desinfektan yang disemprotkan ke lingkungan sekolah, dibuat sendiri. Yakni berdasarkan tips membuat disenfektan oleh dr. Nahla Shihan. Dimana, cairannya dibuat dari campuran Bayclin dengan air. Lalu setelah itu disemprotkan ke seluruh ruangan yang ada di SD Muhammadiyah Sawangan, diantaranya 10 ruang kelas, ruang guru, ruang perpustakaan, ruang kepala sekolah, ruang UKS, dan toilet.

“Kami melangsungkannya dua hari, karena banyaknya ruangan dan sudut-sudut sekolah yang kami semprotkan,”  jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Kolak

5 Aneka Hidangan Berbuka Puasa di Berbagai Negara

RADARDEPOK.COM - Berpuasa di bulan Ramadan, bukan hanya tentang menjalani kewajiban. Tetapi, ada hal menarik di dalamnya, yakni menu

Read More...
ilustrasi virus korona baru

Kota Bekasi dan Depok Terbanyak Positif Korona di Jawa Barat

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Melansir dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar), Kota Bekasi dan

Read More...
Masjid korea utara

Secuplik Kisah Masjid Satu-satunya di Korea Utara

Satu-satunya masjid di Korea Utara ialah Masjid Ar-Rahman.   RADARDEPOK.COM - Di Korea Utara tercatat ada sekitar

Read More...

Mobile Sliding Menu