Halaqah Quran di Rangkapanjaya Baru : 10 Anak Bergabung di Awal Berdiri 2016 (1)

In Metropolis
halaqah quran di rangkapanjaya baru
KOMPAK : Seluruh pengurus Halaqah Quran, di Mushala Nurul Yaqin, Parung Bingung RT 2/4, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Berbekal ilmu yang di dapat saat kuliah di Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ). Membuat Muhammad Faisal mengajak temannya mendirikan wadah pencipta generasi penghafal quran di lingkungan rumahnya, Parung Bingung RT2/4, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Pancoranmas.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Demi menumbuhkan generasi pecinta Al-Quran. Kumpulan remaja musala mencoba mendirikan wadah bagi anak-anak sekitar belajar mencintai dan menghafal Quran. Sejak 2016, Halaqah Quran didirikan atas inisiatif para pemuda setempat.

Berbekal ilmu yang dimilikinya sejak kuliah di PTIQ, semua pengurus memang berlatar belakang penghafal Quran 30 Juz. Atas landasan tersebut, mereka ingin memberikan ilmunya kepada masyarakat sekitar secara cuma-cuma. Awal berdiri, murid yang ikut tak sampai 10 anak. Karena, orang tua masih kurang mengetahui tentang cara mengajar dan metode yang dipakai Halaqah Quran.

“Sejak 2016, kami selalu melakukan berbagai pendekatan ke masyarakat dan membuat kajian-kajian umum. Karena memang, masih banyak masyarakat yang kurang mendukung anaknya menjadi penghafal Quran,” ucap Pendiri Halaqah Quran, Muhammad Faisal.

Mereka tak pernah lelah, mendekatkan diri dengan masyarakat. Karena niat mereka memang tulus untuk berbagi ilmu. Khususnya cara menghafal Quran dengan cara yang menyenangkan. Halaqah Quran pun tak memungut biaya selama proses pembelajaran, hingga menjadi penghafal Quran.

“Kegiatan ini sebenarnya lebih kita fokuskan kepada anak-anak baik dari SD hingga SMP. Tetapi kita juga tidak menutup kemungkinan jika ada para remaja ataupun orang tua yang ingin bergabung.  Kita akan buat grup sesuai dengan tingkatan,” jelasnya.

Karena janji Allah itu pasti, surga jaminannya bagi para penghafal quran. Mereka yakin dengan niat baik yang mereka miliki, semua akan berjalan dengan lancar. Dan akan sukses melahirkan bibit-bibit penghafal quran. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

iklan adc dari XL

Kompak Ngabuburit Walau Berjarak

  RADARDEPOK.COM - Wah, gak kerasa ya ternyata sekarang kita sudah memasuki bulan Ramadan! Meskipun Ramadan kali ini terasa berbeda

Read More...
Sri utami

Sri Utami Ingatkan Pentingnya Peran Kampung Covid-19

Anggota DPRD Kota Depok, Sri Utami.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Angka penyebaran Covid-19 di Depok terus meningkat.

Read More...
Pembangunan UIII lanjut

Menang PTUN Bandung, Kemenag Tegaskan Pembangunan Kampus UIII Tak Bisa Diganggu

RILIS : Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Arskal Salim GP memberikan keterangannpers melalui video conference

Read More...

Mobile Sliding Menu