Halaqah Quran di Rangkapanjaya Baru : Ciptakan Game Monopoli Al-Quran (3-Habis)

In Metropolis
halaqah quran 3
INSPIRATIF : Pendiri Halaqah Quran, Muhammad Faisal bersama penghafal quran termuda kelas 5 SD, Ghina Aula Rahmah. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Berkat kerja keras semua tim. Kini Halqah Quran ciptakan game monopoli quran sebagai metode pembelajaran yang unik. Serta sudah banyak mencetak generasi pencinta quran yang hafal hingga 30 juz.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Berbagai teknik di buat Tim Halaqah Quran, agar ratusan peserta tidak merasa bosan dan lebih mudah ketika proses menghafal. Muhammad Faisal dan teman-temannya terus memberikan metode-metode pelajaran terbaik, demi menciptakan generasi pencinta quran.

Selain mengadakan pembelajaran di alam terbuka dan membuat Malam Bina Ilmu dan Taqwa (Mabit), tim Halaqah Quran membuat game monopoli quran. Agar anak-anak dapat bermain sambil menghafal.

“Kita membuat game monopoli quran ini, terinspirasi karena saat itu monopoli game yang saat digemari. Untuk itu, konsepnya kita ubah dengan ayat-ayat quran,” ucap Muhammad Faisal.

Metode ini, sangat digemari oleh anak-anak usia sekolah, terlihat mereka sangat antusias dan semangat bermain game tersebut. Selain menyenangkan, monopoli quran ini juga dapat mempercepat mereka dalam menghafal. “Matode game monopoli quran ini, memang yang paling diminati sama anak-anak, dibanding metode lainnya,” jelasnya.

Selama berdiri sejak 2016, Halaqah Quran terus memberikan yang tebaik untuk seluruh masyarakat. Terbukti, dengan kerja keras dari seluruh tim, hingga 2020 ini sudah lebih dari 20 orang yang berhasil hafal 30 juz.

Untuk menambah semangat mereka, tim Halaqah Quran juga rutin mengadakan wisuda quran, setahun dua kali bagi peserta yang hafal setiap satu juz. “Itu salah satu bentuk apresiasi kita terhadap mereka yang sudah mau berusaha, agar semangatnya terus terpacu untuk hafal hingga 30 juz,” pungkasnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Executive Vice President Corporate Communcation and CSR PLN, I Made Suprateka.

PLN Pastikan Tarif Listrik Tidak Naik

Executive Vice President Corporate Communcation and CSR PLN, I Made Suprateka.    RADARDEPOK.COM, DEPOK – PLN memastikan

Read More...
ilustrasi tewas tawuran

Tawuran Pas Sahur, Remaja Sukmajaya Tewas

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Kelakukan remaja di Kota Depok ada-ada saja. Minggu (3/5), selepas sahur bukannya

Read More...
manasik haji virtual

Siapkan Manasik Haji Virtual

ILUSTRASI HAJI : Sejumlah calon jamaah Haji bersiap saat akan berangkat ke asrama haji dari

Read More...

Mobile Sliding Menu