irfan suryanegara dukung AHY
DOORPRIZE : Anggota DPRD Kota Depok, Irfan Suryanagara menyerahkan doorprice saat reses II tahun sidang 2019-2020 di RT05/04 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan belum lama ini. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
yamaha-nmax
irfan suryanegara dukung AHY
DOORPRIZE : Anggota DPRD Kota Depok, Irfan Suryanagara menyerahkan doorprice saat reses II tahun sidang 2019-2020 di RT05/04 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan belum lama ini. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

10 Program Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diyakini dapat membawa partai berlambang mercy berbicara banyak di Pemilu 2024, dan mengulang kejayaan seperti 2009.

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanagara mengatakan, dalam tiap organisasi tentu ada regenerasi, dan regenerasi yang dilakukan di tubuh partainya ini menjadi momentum untuk mengobarkan semangat kader Demokrat di seluruh Indonesia.

“Pak AHY secara aklamasi terpilih sebagai Ketum, menggantikan kepemimpinan ayahandanya, Pak SBY. Aklamasi ini yang patut dicatat, karena menandakan Demokrat solid,” kata Irfan saat dihubungi Radar Depok, Kamis (19/3).

Diketahui dalam Kongres V Partai Demokrat, AHY terpilih atas dukungan bulat 34 DPD dan 514 DPC Demokrat se-Indonesia. Sehingga memimpin Demokrat untuk periode 2020-2025.

Baca Juga  Demokrat Bergerak Menangkan Idris-Imam

Anggota DPRD Jabar ini mengungkapkan, pasca terpilih, AHY juga mengatakan telah menyiapkan 10 program selama menahkodai Partai Demokrat, yakni pertama adalah mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan militan. Kedua, memperkuat kepemimpinan manajemen yang efektif. Ketiga, modernisasi Partai Demokrat menuju partai yang cerdas.

“Kemudian, keempat, memperkuat komunikasi politik yang efektif bagi setiap lini. Kelima, meningkatkan program-program pengabdian masyarakat. Keenam, membina dan memperluas jaringan konstituen,” ungkap wakil rakyat Dapil Kota Depok- Kota Bekasi ini.

Selanjutnya, sambung Irfan, ketujuh adalah memenangkan suara generasi muda. Kedelapan, menyukseskan Pilkada 2020. Kesembilan, menyukseskan pemilihan legislatif (pileg) 2024 dan terakhir kesepuluh, menyukseskan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga  Gulirkan Fogging Gratis, untuk 32 RT se-Cinere

“Menurut Pak AHY, program kesepuluh menjadi amanah bagi seluruh kader Demokrat untuk mempersiapkan kader terbaiknya menghadapi Pilpres 2024. Ini menjadi modal untuk mengulang sejarah, seperti 2009,” ucap Irfan.

Ia menegaskan, Demokrat pun tengah mempersiapkan diri pada Pilkada serentak di 2020 ini. Dan, di Jabar sendiri ada delapan kabupaten/kota yang akan menghelat Pilkada, Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok.

“Demokrat juga sedang mempersiapkan kader terbaik untuk bertarung dan melakukan komunikasi politik untuk memenangkan Pilkada ini,” pungkas Irfan. (*)

 

Editor : Pebri Mulya