harmas bimtek daring
SOSIALISASI: Lembaga Pendidikan Yayasan Harapan Massa (Harmas) proaktif menerapkan sebuah aplikasi pembelajaran di seluruh satuan pendidikan Harmas, yakni SMP Harmas, SMK Farmasi Harmas, dan SMK Wisata Harmas. FOTO : HARAPAN MASSA FOR RADAR DEPOK
harmas bimtek daring
SOSIALISASI : Lembaga Pendidikan Yayasan Harapan Massa (Harmas) proaktif menerapkan sebuah aplikasi pembelajaran di seluruh satuan pendidikan Harmas, yakni SMP Harmas, SMK Farmasi Harmas, dan SMK Wisata Harmas. FOTO : HARAPAN MASSA FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menindaklanjuti instruksi dan arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemkot Depok, terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dalam jaringan alias Daring, maka Lembaga Pendidikan Yayasan Harapan Massa (Harmas) proaktif menerapkan sebuah aplikasi pembelajaran kepada seluruh satuan pendidikan di Harmas.

Di antaranya kepada SMP Harmas, SMK Farmasi Harmas, dan SMK Wisata Harmas. Instruksi dan arahan tersebut diberlakukan mulai 18 Maret 2020 hingga dengan batas waktu yaang belum ditentukan.

“Aplikasi tersebut dibuat oleh tenaga ahli IT yayasan, yang sudah dikembangkan dan diterapkan di salah satu unit sebagai pilot project di tahun pelajaran 2019/2020 dengan hasil yang baik,” ungkap Sekretaris dan IT Harmas, Hardiyanto kepada Radar Depok, Rabu (18/3).

Penerapan aplikasi itu disampaikan melalui sosialisasi serta Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di satuan pendidikan Harmas, 16-17 Maret 2020. Hasil Bimtek tersebut para pendidik sudah dapat melakukan pembelajaran jarak jauh.

“Guru memberi materi dan soal latihan atau ujian di akun guru masing-masing. Materi dan soal dapat diakses dari rumah melalui akun peserta didik,” tutur Hardiyanto.

Tidak hanya itu, proses KBM secara online itu dapat dimonitor melalui akun kepala sekolah dan yayasan. Hardiyanto mengatakan, aplikasi KBM online terus dikembangkan dan digunakan sebagai bagian proses belajar mengajar di lingkungan satuan pendidikan Harmas.

“Serta akan dijadikan sebagai sarana ujian berbasis online. Mulai dari PTS, PAS, PAT, dan ujian-ujian lainnya,” tegasnya.

Bimtek ini dihadiri Pengurus Yayasan, Kepala SMP Harmas Tuti Sumarni, Kepala SMK Farmasi Harmas Hartati, Kepala SMK Wisata Harmas Dian Kurniawan, serta seluruh pendidik di satuan Pendidikan Harmas. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya