Harus Ada Anggota Senior di PPS Rangkepanjaya

In Satelit Depok
Ketua LPM Kelurahan Rangkepan Jaya, Soni Cakel
Ketua LPM Kelurahan Rangkepanjaya, Soni Cakel.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemilihan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan Rangkepan Jaya, Kecamatan Pancoranmas mendapat sorotan dari Ketua LPM Kelurahan Rangkepanjaya, Soni Cakel.

Menurut Soni, ada sejumlah kejanggalan dalam pemilihan PPS di Kelurahan Rangkepanjaya. Dia heran dengan hasil pemilihan PPS yang meloloskan nama – nama baru. Padahal, menurutnya ada pengurus senior yang mumpuni mengikuti tes tapi tidak lolos.

“LPM dan tokoh masyarakat Kelurahan Rangkepanjaya menyayangkan penjaringan PPS. Meski pada dasarnya kami setuju siapapun yang terpilih pastinya putra putri terbaik di kelurahan ini, tapi kami heran kenapa senior tidak ada yang terpilih. Padahal senior ini nilai tes CAT nya sangat baik, tapi tiba – tiba ada perubahan di tes wawancara dan senior itu gak lulus. Ada apa ini?,” katanya, Kamis (19/3).

Dia mengungkapkan, pihaknya khawatir  jika semua PPS yang terpilih adalah junior nantinya akan menghambat jalannya pemilu yang akan datang.

“Kalau semua baru, dikhawatirkan belum paham dan akan membuat susah kami juga. Menurut pandangan saya seperti ada suatau konspirasi dalam pemilihan ini,” bebernya.

Dia menjelaskan, setuju dengan adanya tes secara online hanya saja dia merasa aneh dengan hasil yang dialami peserta yang notabene senior di Kecamatan Pancoranmas tidak lolos dalam tes tersebut.

“Saya perhatikan senior ini nilainya di urutan ke tiga kok tiba – tiba jadi urutan ke lima, ada apa. Wajar kami khawatir, karena bagaimanapun PPS itu ada di wilayah kami, “ terangnya.

Dia berharap, ada anggota PPS senior setidaknya satu orang. Hal ini agar anggota PPS junior bisa dibimbing dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya sebagai LPM memohon dan minta agar anggota PPS baru ini mendapat pendampingan dari senior, agar Pemilu di Rangkepanjaya berjalan dengan baik,” tutupnya.(rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

masker SD Muhammadiyah Sawangan

SD Muhammadiyah Sawangan Bagi-bagi Masker ke Warga

BERBAGI : SD Muhammadiyah Kecamatan Sawangan membagi-bagikan masker kain kepada pengendara, Minggu (19/04). FOTO :

Read More...
PMI depok paket PHBS

PMI Depok Berikan 164 Paket PHBS

SERAHKAN : Petugas PMI Kota Depok saat menyerahkan bantuan Paket PHBS Covid 19 ke Kecamatan

Read More...
afifah bagi sembako di mampang

Afifah Bagikan 500 Paket Sembako di Pancoranmas

BAGIKAN : Afifah Alia membagikan 500 paket sembako ke beberapa RW di Kelurahan Mampang, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu