Hasbullah Maju Pilkada Depok

In Politika
hasbullah maju pilkada depok
SERAP ASPIRASI : Anggota DPRD Jabar, HM Hasbullah Rahmad berfoto dengan peserta reses yang digelar, di RT3/3 Kelurahan/Kecamatan Cilodong, Rabu (4/3) malam. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Politikus PAN yang kini menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Jawa Barat, HM. Hasbullah Rahmad memastikan bakal mengikuti Pilkada. Namun, bukan untuk tahun ini, tapi periode setelahnya.

“Sebenarnya, saya dengan Pak Wali dekat, Bang Pradi juga dekat, apalagi Kang Imam sahabat saya juga dekat. Jadi saya pribadi kemungkinan untuk tahun ini tidak akan maju. Tapi, lima tahun kedepan Insya Allah saya akan maju,” kata Hasbullah kepada Radar Depok usai menggelar reses, di RT3/3 Kelurahan/Kecamatan Cilodong, Rabu (4/3) malam.

Ditanya mengenai PAN yang bergabung membentuk koalisi Depok Tertata, politikus yang akrab disapa Bang Has ini mengaku, belum mengetahui konsep dari Koalisi Depok Tertata, apakah mereka punya mekanisme dan tata cara untuk menjaring calon walikota dan wakil walikota, atau mereka sudah punya teropong/bidikan calonnya.

“Tentu kami menunggu rekomendasi dari DPD PAN Kota Depok ke DPW. Selanjutnya DPW akan follow up dengan Tim Pilkada DPW untuk pleno dan menyampaikan rekomendasi ke DPP. Karena, bagaimana pun Pilkada ini final rekomendasi di DPP,” ucap Bang Has yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPW PAN Jabar.

Sejauh ini Tim Pilkada DPW PAN Jabar belum menerima usulan dari DPD PAN Kota Depok. Sebab, sambung Bang Has, usulan itu harus diplenokan di tingkat kabupaten/kota dan dipimpin langsung Ketua Tim Pilkada DPW PAN Jabar.

“PO (Peraturan Organisasi)-nya seperti itu, ada mekanismenya untuk Pilkada. Ketua Tim Pilkadanya, Enjang Tedi. Tapi, tetap nantinya akan dirapatkan dalam rapat harian oleh kami,” ujarnya.

Karena pendaftaran pasangan calon akan dilakukan 16-18 Juni mendatang, pihaknya berharap agar sebulan sebelum Juni, sudah proses pengusulkan rekomendasi agar tidak terlambat, ketika memilih bergabung ke siapa  atau mempunyai calon.

“Dalam bentuk administrasi untuk mendaftar ke KPU,” katanya.

Ia pun melihat, saat ini ada poros di Pilkada Depok, di mana PKS dapat mengusung paket sendiri, Gerindra dan PDIP telah membentuk koalisi dan empat partai (PAN, Partai Demokrat, PKB dan PPP) yang telah mendeklarasikan Koalisi Depok Tertata. Sehingga, kemungkinan untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok kali ini akan ada tiga pasang calon.

“Bisa tiga paket pasangan yang akan bertarung,” ucap Bang Has.

Dalam simulasi Pilkada Radar Depok sendiri, Bang Has meraih hasil cukup signifikan. Sebab, untuk keterpilihan di walikota mencapai 6,95 persen. Sedangkan, di wakil walikota, menantu pengusaha sukses Depok, Yahman Setiawan meraih 9,85 persen. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

BPJS Kesehatan sri mulyani

Ekonomi Indonesia Terguncang : Gaji 13 Tertunda dan Tunjangan Kinerja Batal Naik

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Virus Korona (Covid-19) memporak porandakan perekonomian Republik

Read More...
ridwan kamil dari samping

Now You Can Use Google Meet For Free

Today’s your lucky day because Google has just announced that its premium video conference tool, Google Meet, is going

Read More...
warga tidak dapat sembako demo

Pembagian Sembako Dinilai Tidak Adil, Ketua RT di Sukamaju Didemo Warga

DIDEMO WARGA : Warga saat menyatroni salah satu kediaman panitia penyebaran paket sembako di Kampung

Read More...

Mobile Sliding Menu