HTJ lawan korona
LANGKAH NYATA : Wakil Ketua DPRD Kota Depok, H Tajudin Tabri (Sedang menyemprot) bersama Damkar Depok keliling menyemprot disinfektan di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo. FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK
HTJ lawan korona
LANGKAH NYATA : Wakil Ketua DPRD Kota Depok, H Tajudin Tabri (Sedang menyemprot) bersama Damkar Depok keliling menyemprot disinfektan di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo. FOTO : FAHMI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tak ingin pesebaran Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo terus bertambah. Wakil Ketua DPRD Kota Depok, H Tajudin Tabri (HTJ) bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Depok keliling menyemprot disinfektan ke rumah warga serta ruang publik.

Kepada Harian Radar Depok, HTJ mengaku, mengambil bagian terjun langsung membantu pemerintah, dalam mencegah penyebaran virus Korona dan memberikan rasa aman terhadap pandemi Covid-19 ini.

“Saya melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan mengimbau warga Grogol untuk tidak keluar rumah. Jika tidak ada keperluan mendesak,” kata HTJ kepada Harian Radar Depok, Senin (30/3).

Pria yang juga menjabat Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok ini menguraikan, kegiatan yang dilaksanakan ini difokuskan untuk lingkungan terdekat dulu, yakni Krukut. Baru ke wilayah Kelurahan Grogol. “Saya terjun langsung menyemprot bersama Damkar Kota Depok,” tegasnya.

Dipilihnya Grogol, lanjut HTJ, sampai hari ini (kemarin) tercatat ada 5 kasus PDP dan 44 ODP. Angka tersebut sangat tinggi ketimbang kelurahn yang ada di Kecamatan Limo. “Grogol memang sangat jadi perhatian. Saya langsung semprot di RW9 Grogol,” bebernya.

HTJ berharap, masyarakat tidak menganggap remeh dan terus waspada terhadap virus Korona. Patuhi imbauan pemerintah, melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dan mengonsumsi makanan bergizi dan buah-buahan yang kaya akan vitamin.

“Hindari bersalaman ketika bertemu orang, jaga jarak dengan orang (Physical Distancing), cuci tangan dengan benar, tutup mulut dan hidung ketika bersin atau batuk,” tandasnya. (rd/hmi)

 

Jurnalis : Fahmi Akbar (IG : @akbar.fahmi.71)

Editor : Pebri Mulya